Sponsors Link

Apakah Kanker Paru-paru Bisa Menular? Temukan Jawabannya Disini

Sponsors Link

Apakah kanker paru-paru bisa menular adalah pertanyaan yang sering orang awam ajukan pada dokter mereka. Gejala umum kanker paru-paru biasanya mirip dengan ciri-ciri paru-paru tidak sehat lainnya seperti batuk yang tak henti-henti, sesak nafas saat sedang beraktivitas, nyeri atau sakit pada dada dan juga kondisi kesehatan tubuh yang kian menurun.

ads

Paru–paru yang mengalami ciri-ciri seperti itulah yang nantinya akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti komplikasi bronkitis atau gangguan yang menyebabkan terjadinya pleuritis atau kanker paru-paru. Kalian juga harus tahu bahwa ada banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit kanker paru-paru seperti:

  1. Faktor keturunan
  2. Paparan polusi
  3. Konsumsi alcohol
  4. Perokok berat

Kanker paru-paru sendiri sebagian besar disebabkan karena adanya paparan dari asap tembakau dalam waktu yang cukup lama, yaitu sebesar 85% kasus kanker paru-paru disebabkan oleh hal ini. Sedangkan 15% lainnya kanker paru-paru disebabkan karena berbagai macam faktor seperti keturunan atau polusi udara.

Nah, sudah tahukan apa penyebab kanker paru-paru yang dapat terjadi pada diri kalian. Untuk menghindari hal tersbut kalian bisa menggunakan susu beruang sebagai salah satu cara membersihkan paru – paru bagi perokok aktif maupun yang bukan perokok agar paru-paru bersih dari flek karena manfaat susu bear brand bagi perokok juga sangat manjur untuk kesehatan paru-paru.

Selain itu kalian juga harus mengetahui bahwa kanker paru-paru ada beberapa jenisnya dan untuk mengetahu jenis-jenis tersebut kalian harus menjalani serangkaian pemeriksaan seperti MRI, pemeriksaan darah ataupun biopsi. Adapun beberapa jenis kanker paru-paru yaitu:

  • Kanker paru-paru sel kecil. Jenis kanker paru-paru ini banyak diderita oleh mereka yang memiliki kebiasaan merokok. Dan di antara beberapa jenis kanker paru-paru, jenis ini adalah jenis yang paling agresif dan memiliki perkembangan yang cukup tinggi.
  • Kanker paru-paru non sel kecil. Jenis kanker paru-paru ini adalah jenis kanker yang banyak ditemui di sekitar kita. Kanker paru-paru jenis ini mempunyaki 3 jenis sel yang dapat ditemukan di dalam tumornya yaitu, adenokarsinoma, karsinoma, dan karsinoma besar.

Nah dari penjelasan di atas dapat kita simpulkan bahwa kanker paru-paru merupakan penyakit yang ditimbulkan karena faktor gaya hidup dan faktor keturunan. Kalian tak perlu takut lagi untuk berinteraksi dengan bebas dengan penderita kanker paru-paru karena kini pertanyaan apakah kanker paru-paru bisa menular sudah ditemukan jawabannya. Kanker paru-paru tidak menular karena sampai saat ini belum ditemukan penelitian atau kasus yang menyatakan bahwa kanker paru-paru bisa menular.

Selain itu publikasi hasil penelitian pun belum menemukan bukti bahwa berinteraksi secara fisik baik berupa sentuhan, berciuman, melakukan hubungan seksual dan juga  menghirup udara yang sama dengan penderita dapat menularkan kanker paru-paru. 

Sponsors Link

Itu artinya orang yang sehat tidak akan tertular kanker paru-paru selama mereka menjaga pola hidup sehatnya. Karena biasanya sel-sel kanker yang telah tumbuh dan berkembang di dalam tubuh seseorang umumnya tidak bisa bertahan atau berkembang di dalam tubuh lainnya.

Sebenarnya ada banyak cara mudah untuk mendapatkan paru-paru yang sehat. Kalian bisa memulai dengan mengonsumsi makanan yang menyehatkan paru-paru, berolah raga dengan teratur, menjauhi asap rokok dan juga berlatih bagaimana cara meningkatkan kapasitas paru-paru.

Dengan rutin melakukan kegiatan-kegiatan tersebut maka kalian akan terhindar dari berbagai macam penyakit saluran pernafasan seperti asma, TBC, pneumonia dan juga kanker paru-paru. Jadi jangan kalian tak perlu bingung-bingung lagi apakah kanker paru-paru bisa menular atau tidak.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Kanker Paru Paru