Sponsors Link

7 Bahaya Legionnaires yang Sering Disepelekan Orang

Sponsors Link

Membiarkan anak bermain di air yang kotor adalah kasus dimana orang tua tidak lagi menunjukkan rasa sayang bagi buah hatinya. Karena aktifitas itu bisa menimbulkan gejala awal sakit paru paru bagi anak.

ads

Anda boleh menolak argumen ini, tetapi yang namanya orang tua seharusnya sadar kalau air yang kotor adalah tempat terbaik untuk bakteri berkembang biak. Sehingga terlarang anak bermain disana karena bisa membuatnya sakit. Salah satu penyakit yang rawan terjadi adalah penyakit legionnaires.

Sayang, masih banyak orang tidak mengetahui bahaya legionnaires sehingga dimana mana kita temukan genangan air kotor terutama di musim penghujan seperti saat sekarang ini. Padahal, penyakit yang disebut juga dengan radang karena infeksi paru paru ini tidak sedikit yang berhasil merenggut nyawa. Karena masih banyak orang tidak tahu cara mengeluarkan cairan di paru paru yang paling aman.

Atas dasar itulah, perlu kiranya kami membuat artikel tentang bahaya penyakit legionnaires yang bisa dijadikan kewaspadaan kita bersama untuk senantiasa menjaga diri, anak anak dan keluarga tetap sehat terbebas dari legionnaires dan penyakit saluran pernafasan yang lainnya.

  1. Terjangkit Efusi Pleura

Efusi pleura adalah penyakit radang selaput dada. Posisi ini terdapat diantara tulang paru paru dengan tulang rusuk.

Salah satu penyebab Legionnaires adalah berkumpulnya cairan makanan pencegah paru paru basah di dalam paru paru. Yang mana cairan tersebut akan dikirim ke hidung, ke tenggorokan dan ke dalam selaput dada. Nah endapan cairan di situlah yang membuat saluran darah terhambat.

Akibatnya, darah yang masuk ke selaput dada menjadi berkurang sehingga sel melakukan pergerakan radikal. Nah, dari situlah muncul peradangan yang disebut  Efusi pleura.

  1. Keracunan Darah

Keracunan darah adalah bahaya legionnaires yang disebut dengan istilah medis septicameia. Fenomena miris ini diakibatkan oleh terkontaminasinya darah oleh virus legionella yang tanpa sedikitpun dilakukan cara menghindari penyakit tbc sehingga protein yang ada didalamnya menjadi rusak.

Selain itu, keracunan darah akibat legionnaires juga terjadi akibat bertemunya darah dengan detox atau racun yang muncul akibat tidak berfungsinya metabolisme dengan baik.

Saran kami hati hatilah dengan bahaya diatas. Karena bahaya itulah yang membuat keseimbangan produksi darah merah dan darah putih menjadi timpang yang disebut dengan leukimea. Upayakan cara menghilangkan asap rokok di paru paru untuk mencegah bahaya legionnaires.

  1. Abses Paru Paru

Bahaya penyakit radang atau infeksi paru paru yang ketiga adalah memunculkan masalah abses paru paru. Abses paru paru adalah penyakit yang disebabkan oleh berkumpulnya cairan nanah di dalam rongga paru paru. Akibat nanah ini, anda akan mengalami sesak nafas hingga batuk berdahak yang kronis.

Biasanya abses paru paru terjadi ketika paru paru kekurangan pengobatan efusi pleura yaitu mineral akibat infeksi virus legionella yang membuat rongga menjadi kering dan panas. Akibatnya, mineral yang masih tersisa menjadi kental dan dimanfaatkan oleh bakteri untuk berkembang biak. Nah, dari mineral berbau busuk itulah, bakteri leluasa melakukan peradangan pada paru paru.

Sponsors Link

  1. Batuk Darah

Bahaya infeksi paru paru yaitu batuk darah terjadi jika radang paru paru sudah pecah. Jika ini yang terjadi tidak ada solusi lain selain tindakan pembedahan.

Sebab, paru paru yang pecah akan sulit untuk diperbaiki. Sedangkan darah yang meluber keluar sudah terkontaminasi virus sehingga rawan berpindah ke organ lain. Atas dasar itulah, amputasi dan transplantasi adalah tindakan final dan mendesak.

  1. Gagal Organ

Legionnaires merupakan penyakit berbahaya. Bahkan 20 % penderitanya berakhir dengan kematian. Dan terbanyak dari kematian tersebut disebabkan oleh kegagalan organ paru paru.

Ya legionnaires atau radang paru paru kronis yang tanpa penanganan pneumothorax sangat mampu untuk menghentikan fungsi paru paru anda. Bahkan, penyakit ini sangat bisa mengubah sel baik menjadi kanker dengan melewati proses revitalisasi sel yang radikal.

Jika paru paru sudah tidak berfungsi, tentu aktivitas bernafas anda menjadi berat. Itu artinya, oksigen berkurang, organ dalam menjadi lemah dan kematian hanya tinggal menunggu takdir tuhan saja.

Sponsors Link

  1. Komplikasi Pernafasan

Bahaya penyakit legionnaires yang keenam adalah terjadinya komplikasi pernafasan. Karena jika paru paru sudah bengkak, sirkulasi darah menjadi tidak lancar yang artinya oksigen yang masuk ke dalam organ juga tersendat.

Tanpa darah dan oksigen, apalagi tanpa minuman pembersih paru paru, berbagai macam kerugian akan diterima paru paru seperti sel lemah, antioksidan tidak maksimal, protein menjadi over, revitalisasi sel menjadi berlebihan. Pokoknya tanpa pasokan darah dan oksigen, metabolisme di dalam paru paru akan rusak.

Efeknya adalah paru paru akan diserang berbagai macam komplikasi, seperti radang paru paru, paru paru abses, asma, tbc hingga kanker paru paru.

  1. Kematian

Anda hidup karena anda masih bernafas dengan baik. Artinya pertukaran oksigen masih terjadi dengan normal. Sebaliknya, jika anda mengalami legionnaires yang salah satu gejalanya adalah sesak napas, tentu perputaran oksigen tidak berjalan secara semestinya.

Akhirnya, eksistensi kehidupan anda di alam ini menjadi pertaruhan. Ya apa jadinya anda hidup jika bernapas satu dua. Pengobatan dan pencegahan penyakit paru paru menjadi sia sia. Yang ada uang anda habis hanya untuk mencari solusi pengobatan yang handal.

Itulah 7 bahaya penyakit legionnaires yang amat menakutkan. Silahkan jadikan list ini sebagai pencerahan baru untuk kita semua untuk menghentikan sikap menyepelekan penyakit tertentu.

, , ,
Oleh :
Kategori : Legionnaries