Sponsors Link

10 Cara Membersihkan Paru Paru Kotor Secara Alami dan Aman

Sponsors Link

Cara membersihkan paru paru kotor secara alami adalah berbagai upaya  yang dapat dilakukan menghilangkan kotoran yang menyebabkan gangguan pada paru paru anda. Berbagai jenis gangguan kesehatan dapat menyerang paru paru.

ads

Pemicunya pun sangat beragam, termasuk juga pemicu berupa kekotoran pada paru paru anda. Bagaimana paru paru bisa kotor adalah yang perlu anda ketahui untuk mengetahui cara yang tepat untuk membersihkannya. Sayangnya kebanyakan masyarakat belum mengetahui mengenai informasi ini.

Anda yang mengetahui pemicu serta ciri paru paru kotor bisa segera melakukan upaya untuk menghentikan dan menghindari pemicunya dahulu. Setelah benar-benar terlepas dari pemicu paru paru kotor ini, barulah anda bisa melakukan upaya untuk membersihkannya.

Seperti disebutkan sebelumnya, cara untuk membersihkan paru paru kotor ini banyak macamnya. Namun yang paling populer untuk masyarakat gunakan adalah cara membersihkan paru paru kotor secara alami.

Bagaimana cara alami bisa membersihkan paru paru kotor anda? Tentunya dengan khasiat yang dimiliki oleh berbagai bahan alami tersebut. Namun sudahkah anda mengetahui apa saja cara membersihkan paru paru kotor secara alami sebelumnya?

Jika belum pernah mengetahuinya, maka anda dapat menyimak penjelasan berikut ini dahulu. Penjelasan berikut membahas mengenai setidaknya 10 cara alami untuk bisa membersihkan paru paru anda. Simak berikut ini pembahasannya.

  1. Bawang Putih

Pertama, anda bisa membersihkan paru paru kotor dengan menggunakan khasiat dari bawang putih. Khasiat utama bawang putih adalah kandungannya yang bersifat antibiotik, jadi bisa mengusir berbagai macam penyakit seperti juga pemicu dari paru paru kotor ini. Oleh karena itu, anda sangat disarankan untuk mengonsumsi bawang putih ketika mengalami masalah dengan paru paru sebagai cara membersihkan paru paru bagi perokok aktif misalnya.

  1. Berenang Rutin

Kedua, anda bisa mencoba untuk berenang dengan rutin. Kebiasaan rutin melakukan renang di waktu waktu tertentu, bisa membuat paru paru anda kembali segar dan berfungsi dengan normal. Akhirnya pemicu penyakit tersebut dapat hilang dengan sendirinya dan paru paru anda kembali bersih seperti sedia kala sebelum terkena penyakit.

  1. Berolahraga Rutin

Ketiga, cara membersihkan paru paru kotor secara alami berikutnya adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Semua olahraga yang baik untuk kesehatan paru paru bisa anda lakukan. Misalnya anda mencoba berlari dan bersepada secara rutin. Bisa juga anda melakukan beberapa gerakan dan latihan berbeda dalam waktu yang singkat.

  1. Buah Aprikot

Keempat, ketahui bahwa khasiat dari buah aprikot sangatlah baik sehingga menjadi makanan sehat untuk paru paru. Khususnya untuk anda yang memiliki masalah dengan paru paru yang kotor. Kandungan dalam buah aprikot ini kaya akan kalsium, sehingga bisa membantu mengikat dan mengeluarkannya dari paru paru anda.

Sponsors Link

  1. Buah Kurma dan Pisang

Kelima, anda bisa mengonsumsi buah kurma dan pisang sebagai salah satu cara yang mudah juga untuk membersihkan paru paru. Sama seperti aprikot, buah ini pun memiliki kandungan kalsium yang baik untuk paru paru anda. Hanya saja buah aprikot lebih sulit untuk ditemukan, sehingga alternatif yang terbaik untuk anda adalah kurma dan pisang.

  1. Jahe dan Peppermint

Keenam, anda bisa juga mengonsumsi jahe yang diolah dengan peppermint untuk paru paru yang kembali bersih lagi. Kandungan jahe dan peppermint sama baiknya untuk paru paru anda, yaitu menyegarkannya kembali. Hasilnya paru paru yang sebelumnya kotor dan sesak karena kotoran menumpuk tersebut, kini sudah kembali lega.

  1. Melakukan Sauna

Ketujuh, cobalah anda melakukan sauna untuk juga membantu membersihkan paru paru anda. Sauna ini bukanlah tindakan medis, melainkan tindakan alami yang membantu menguap tubuh dan menyebabkan kotoran yang terpendam di paru paru anda keluar melalui pernapasan dan keringat dan bagian sistem eskresi lainnya. Jadi sempatkan untuk melakukan sauna sebagai cara membersihkan paru paru dari debu dan kotoran lainnya.

  1. Menghindari Pencemaran Udara

Kedelapan, anda juga bisa membersihkan paru paru yang kotor dengan menghindari pencemaran udara. Pencemaran udara bisa menyebabkan kondisi anda semakin buruk. Jadi pastikan untuk tidak berada di lokasi yang rawan pencemaran udara untuk bisa menjaga paru paru yang ingin kembali bersih dan sehat seperti sedia kala.

Sponsors Link

  1. Salmon dan Berbagai Seafood

Kesembilan, tahukah anda bahwa berbagai makanan yang mengandung omega 3 sangat baik untuk kesehatan paru paru anda? Omega 3 adalah senyawa kimia yang mengandung zat yang baik untuk menghindari berbagai macam penyakit secara keseluruhan. Sehingga anda tidak perlu repot mencoba membersihkannya. Jadi pastikan untuk mengonsumsi berbagai makanan laut kaya omega 3, seperti ikan salmon.

  1. Susu dan Soda

Kesepuluh atau yang terakhir, anda bisa mendapatkan cara membersihkan paru paru yang pastinya sesuai dengan apa yang anda rasakan sekarang. Untuk kondisi yang belum terlalu parah memang campuran susu dan soda sangat baik untuk membantu membersihkan kotoran dari paru paru anda. Jadi sempatkan untuk mencoba menggunakan obat pembersih paru paru kotor yang alami ini.

Itulah tadi penjelasan yang bisa diberikan mengenai apa saja cara membersihkan paru paru kotor secara alami. Sekarang anda sudah mengetahui bukan apa yang harus anda lakukan sekarang untuk membersihkan paru paru yang kotor? Pastinya anda harus melakukan upaya berupa beberapa cara di atas terlebih dahulu.

Jadi anda bisa mengembalikan kondisi paru paru yang sebelumnya kotor tanpa tindakan medis dahulu. Namun jika memang kondisinya sudah sangat parah, lakukanlah perawatan medis sesuai dengan resep dokter. Semoga dengan diberikannya informasi ini, anda bisa kembali sehat dan beraktivitas dengan normal!

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan