Sponsors Link

8 Cara Membersihkan Paru Paru Perokok Pasif Paling Cepat

Sponsors Link

Cara membersihkan paru paru perokok pasif adalah berbagai upaya yang dapat anda lakukan untuk mengembalikan kesehatan paru paru anda seperti semula. Paru paru adalah organ yang sangat penting perannya untuk menjalankan fungsi sistem pernapasan.

ads

Namun kondisi kesehatan paru paru ini terus terancam dengan banyaknya pencemaran udara di sekitar anda. Pencemaran udara tersebut salah satunya terjadi akibat dari asap rokok. Walau anda bukan seorang perokok aktif, tidak berarti anda terhindar dari bahaya asap rokok. Itulah mengapa selain cara membersihkan paru paru bagi perokok aktif, dibutuhkan juga informasi yang sama bagi perokok pasif.

Mengapa hal tersebut bisa terjadi? Sebagai bukan perokok, jika ada banyak orang yang merokok di sekitar anda maka anda dapat tercemar juga pernapasannya. Anda dapat menderita berbagai penyakit paru paru yang lebih parah dari perokok aktif karena anda terus menghirup asapnya.

Sebagai penghirup asap rokok anda dinamakan sebagai perokok  pasif. Kondisi ini menyebabkan anda pun bisa menderita banyak penyakit layaknya perokok aktif bahkan mungkin lebih parah kondisinya.

Anda tentu tidak ingin hal itu terjadi, sehingga anda harus melakukan berbagai cara membersihkan paru paru perokok pasif seperti anda. Ternyata cara-cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan paru paru yang terus menghirup asap rokok sangatlah sederhana.

Berbagai cara menghilangkan asap rokok di paru paru dengan cepat, mudah, dan tidak merepotkan sama sekali ini sangat menarik diketahui. Apa saja cara-cara tersebut? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Konsumsi Air Hangat dan Perasan Jeruk Nipis

Cara pertama agar paru paru seorang perokok pasif dapat kembali bersih adalah dengan mengonsumsi campuran air hangat dan perasan jeruk nipis. Keduanya diketahui memberikan manfaat yang sangat baik untuk menghilangkan racun dan asap dalam paru paru.

Waktu yang paling baik untuk mengonsumsinya adalah setelah bangun tidur. Jadi pastikan  untuk mengonsumsinya dulu setiap bangun dan jaga kesehatan paru paru anda.

  1. Konsumsi Banyak Air Putih

Air putih mengandung sangat banyak oksigen. Hal itulah yang menyebabkan air putih menjadi salah satu asupan yang paling dibutuhkan oleh paru paru anda. Konsumsi banyak air putih diketahui juga menjadi cara merawat paru paru bagi perokok yang banyak dilakukan. Minum setidaknya 8 gelas air putih setiap hari, jika memungkinkan konsumsi lebih untuk melarutkan racun-racun di dalam tubuh anda.

  1. Konsumsi Banyak Makanan Mengandung Selenium

Tahukah kamu apa itu selenium? Selenium adalah zat mineral yang terkandung bersama vitamin E dalam makanan. Zat mineral yang satu ini diketahui sangat baik untuk menjaga paru paru dan menghilangkan berbagai mikroorganisme yang membahayakan kesehatannya.

Asap di paru paru perokok pasif pun dapat diatasi oleh kandungan yang satu ini. Agar anda dapat mencukupi asupan selenium, konsumsilah makanan yang mengandungnya. Contohnya konsumsi ikan tuna, kerang, daging, dan juga telur.

Sponsors Link

  1. Konsumsi Kedelai

Kedelai dan berbagai jenis olahannya pun sangat disarankan untuk anda para perokok pasif. Kandungan kedelain diketahui baik untuk mengikat zat-zat berbahaya dari asap rokok yang sudah terlanjur mengendap di paru paru perokok pasif.

Jadi dengan cepat perokok pasif dapat mengembalikan kebersihan paru paru yang dimilikinya. Konsumsi berbagai jenis olahan kedelain pun mudah dilakukan. Anda contohnya dapat mengonsumsi tempe, tahu, susu kedelai, dan lain sebagainya.

  1. Konsumsi Teh Hijau dengan Rutin

Cara membersihkan paru paru perokok pasif selanjutnya juga dapat dilakukan dengan mengonsumsi teh hijau. Dibandingkan mengonsumsi banyak susu, anda lebih disarankan mengonsumsi teh hijau jika ingin paru paru yang terendap asap rokok kembali sehat. Teh hijau sangat kaya antioksidan dan bagus untuk diminum sebelum tidur setiap hari. Hasilnya racun dalam paru paru anda akan segera teratasi dengan mudah.

  1. Konsumsi Wortel

Wortel menjadi jenis bahan yang sangat disarankan untuk anda konsumsi jika merupakan seorang perokok pasif. Wortel dengan kandungan alkalin yang sangat kaya diketahui dapat membantu cara membersihkan paru paru dari nikotin rokok dengan sangat efektif.

Cukup konsumsi dengan rutin wortel ini, maka nikotin di dalam tubuh anda pun dapat segera teratasi. Wortel agar lebih mudah dikonsumsi dapat anda olah menjadi jus misalnya. 

Sponsors Link

  1. Lakukan Olahraga dengan Rutin

Paru paru anda pun dapat kembali sehat dan bersih dengan dilakukan olahraga secara teratur. Jenis olahraga yang dilakukan sebaiknya tidak sembarangan memilih. Pilihlah olahraga yang baik untuk pernapasan dan khususnya melatih paru paru lebih kuat. Contoh dari olahraga yang melatih paru paru dengan maksimal adalah berlari, bersepeda, atau yang paling sederhana adalah dengan berjalan kaki. Pasti racun racun di paru paru anda akan segera keluar.

  1. Lakukan Terapi Uap

Terapi uap menjadi cara yang baik juga untuk dilakukan para perokok pasif dan juga aktif. Uap yang dihirup oleh paru paru akan membantu melarutkan berbagai racun di dalamnya. Hasilnya sistem pernapasan akan kembali bersih dari berbagai asap dan racun lain yang mengganggu pernapasan.

Cobalah campurkan minyak kayu putih ke dalam air yang menghasilkan uap. Hal ini akan membuat uap sangat menyegarkan saat dihirup dan sekaligus menjadi cara membersihkan paru paru dari debu juga.

Itulah tadi penjelasan mengenai apa saja cara membersihkan paru paru perokok pasif yang dapat segera anda coba. Ternyata caranya benar-benar sangat sederhana bukan? Jadi jangan ragu untuk mencoba dan segera kembalikan kesehatan parur paru anda.

Tidak perlu waktu lama, asalkan anda tetap tekun melakukan cara-cara di atas maka paru paru anda akan segera bersih dari asap rokok. Semoga anda tidak kembali sakit lagi dan pastikan hindari asap rokok dari orang-orang di sekeliling anda semaksimal mungkin.

, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan Paru