Sponsors Link

10 Cara Membersihkan Saluran Pernafasan dari Kotoran da Bakteri Jahat

Sponsors Link

Cara membersihkan saluran pernafasan adalah berbagai upaya yang bisa dilakukan oleh anda untuk memiliki pernafasan yang sehat dan terbebas dari kotoran. Sistem pernafasan adalah sistem dalam tubuh manusia yang bertugas memasok oksigen yang dibutuhkan dalam tubuh. Dalam melaksanakan fungsinya, sistem pernafasan bekerja sama dengan jantung.

ads

Paru paru yang sehat akan bekerja dengan jantung untuk mengedarkan oksigen ke seluruh bagian tubuh tanpa terkecuali. Namun fungsi ini tidak bisa berjalan begitu saja tanpa penjagaan. Sistem pernafasan harus dijaga dengan selalu dipastikan bersih dan bebas dari gangguan.

Gangguan sistem pernafasan yang mungkin menyerang anda ada sangat banyak jenisnya. Jadi pastikan untuk selalu rutin melakukan cara mengecek paru paru sehat dan memastikan tidak ada masalah dengan paru paru anda. Lebih baik lagi jika anda selalu memastikan bahwa saluran pernafasan anda bersih dan tidak terinfeksi oleh bakteri atau virus.

Selain ancaman berupa infeksi, paru paru juga sangat rentang mengalami gangguan yang diakibatkan oleh kotoran dari plusi dan asap. Anda harus rutin membersihkan paru paru anda untuk menghindarkan resiko penyakit akibat kondisi udara yang tidak bersih lagi ini. Pertanyaannya apa aja cara membersihkan salurann pernafasan yang bisa anda coba lakukan?

Ada banyak cara membersihkan saluran pernafasan yang kemudian akan menunjukkan ciri paru paru normal. Namun mungkin anda tidak terlalu sering mendengar mengenai informasinya. Jika memang begitu, maka tenang saja. Bagian berikutnya akan mencoba membantu anda untuk memahami apa saja cara yang bisa digunakan untuk membersihkan paru paru. Jadi simak penjelasannya dan segera lakukan pada sistem pernafasan anda untuk menjaganya selalu bersih dan sehat.

  1. Hindari Sumber Polusi Udara

Perawatan paru paru agar kembali bersih dapat anda lakukan dengan semaksimal mungkin menghindari sumber polusi udara. Paru paru yang telah kotor untuk dapat dibersihkan langkah pertamanya adalah tidak terkena polusi udara lagi. Jika masih terus sering terkena polusi udara, maka bagaimana bisa paru paru anda kembali bersih?

  1. Hirup Uap Air Hangat dan Minyak Kayu Putih

Khasiat dari menghirup air hangat untuk sistem pernafasan anda pun ternyata sangat bagus. Air hangat akan membawa uap hangat masuk ke dalam organ pernafasan anda. Jika dicampur dengan tetesan minyak kayu putih, paru paru anda pun bisa kembali bersih. Jadi jangan lupa untuk menghirup air hangat dan minyak kayu putih ini setiap waktu.

  1. Konsumsi Air Lemon Hangat

Air lemon hangat juga bisa menjadi cara alami untuk membersihkan saluran pernafasan anda. Lemon sangat kaya akan vitamin C dan aromanya saja pun sudah baik untuk membersihkan pernafasan anda. Namun lebih dari itu, kandungan vitaminnya yang tinggi bisa meningkatkan daya tahan paru paru untuk menjaga organnya tetap bersih. Cara ini juga baik dilakukan sebagai cara merawat paru paru bagi perokok yang memiliki masalah dengan paru paru anda.

  1. Konsumsi Jus Cranberry

Paru paru juga bisa kembali bersih setelah berbagai infeksi yang terjadi di dalamnya bisa dibersihkan. Infeksi dalam sistem pernafasan biasanya disebabkan oleh bakteri dan virus. Konsumsi dari jus Cranberry ini bisa membantu anda untuk memiliki paru paru yang kembali sehat. Jadi pastikan untuk mengonsumsinya sebagai cara membersihkan sistem pernafasan anda.

Sponsors Link

  1. Konsumsi Jus Nanas

Siapa yang tidak tahu buah nanas? Buah yang sangat segar rasanya ini ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan sistem pernafasan anda. Cukup konsumsi buah nanas yang telah diolah menjadi jus dengan rutin. Konsumsi jus nanas ini akan membersihkan berbagai kotoran di paru paru anda khususnya.

  1. Konsumsi Jus Wortel

Wortel juga termasuk dalam salah satu bahan alami yang bisa digunakan dlaam cara membersihkan saluran pernafasan anda. Kandungan wortel sangat kaya akan antioksidan, sehingga berbagai penyebab penyakit di saluran pernafasan anda bisa dicegah dan diatasi. Khususnya padaa rongga-rongga paru paru anda, khasiat wortel sangat baik untuk membersihkannya.

  1. Konsumsi Pisang

Membersihkan saluran pernafasan juga sangat efektif dilakukan dengan memanfaatkan khasiat dari Kalium. Kalium ini bisa anda temukan dari berbagai makanan, termasuk juga buah pisang. Konsumsi buah pisang akan membantu untuk membersihkan saluran paru paru anda dari berbagai kotoran dan penyebab infeksi sekaligus menjadi cara memperkuat jantung dan paru paru karena kandungan Kaliumnya. 

Sponsors Link

  1. Konsumsi Teh Hijau

Teh Hijau adlaah teh khas dari negeri sakura Jepang yang sangat kaya manfaat. Salah satu manfaat dari teh hijau ini adalah juga dalam hal membersihkan saluran pernafasan anda. Anda bisa merasakan khasiatnya dengan menghirup seduhan aroma teh hijau atau juga dengan mengonsumsinya secara rutin. Tidak hanya bisa mengembalikan paru paru kembali bersih, teh hijau juga bisa mencegah berbagai peradangan di saluran pernafasan anda.

  1. Lakukan Sauna/ Mandi Uap

Anda bisa memanfaatkan sauna atau mandi uap juga untuk membersihkan saluran pernafasa. Saat anda melakukan sauna atau mandi uap selama beberapa menit, saluran pernafasan anda akan kembali bersih. Kotoran akan dikeluarkan melalui keringat dan bahkan air seni. Jadi sempatkan waktu anda dengan rutin melakukan sauna atau mandi uap ini.

  1. Rajin Berolahraga

Jangan lupa juga untuk selalu rajin berolahraga dalam upaya membersihkan saluran pernafasan. Olahraga yang baik untuk paru paru ada sangat banyak jenisnya. Hampir semua olahraga tersebut pun dapat membantu membersihkan paru paru anda.

Jadi jangan sampai anda malas berolahraga walaupun tidak ada waktu. Selalu sempatkan waktu anda beberapa saat untuk berolahraga untuk cara meningkatkan kapasitas paru paru juga.

Demikianlah penjelasan mengenai apa saja 10 cara membersihkan saluran pernafasan yang ternyata sangat mudah untuk anda lakukan. Anda hanya perlu tekun dan giat membersihkan paru paru anda. Semakin giat dan tekun anda membersihkannya, maka semakin positif juga hasil yang akan ditunjukkan. Jadi pastikan untuk mengupayakan berbagai cara di atas dan miliki paru paru yang bersih dan terjaga dengan sehat!

, , ,
Oleh :
Kategori : Kesehatan Paru