Sponsors Link

9 Cara Mencegah Legionnaires Jika Ingin Nafas Tetap Lega

Sponsors Link

Legionnaires adalah penyakit radang paru paru akibat serangan infeksi virus legionella. Penyakit ini bisa membuat nafas terasa sesak dan jika stadiumnya akut, legionnaires juga bisa menyebabkan kematian akibat biaya rontgen paru paru yang mahal. Maka dari itu, mencegah penyakit kronis tersebut adalah final.

ads

Namun, tidak semua orang mengerti dan paham cara mencegah legionnaires. Bahkan, tidak sedikit orang yang justru berpola hidup sembarangan yang efeknya bisa memancing bakteri legionella berkembang biak di dalam paru paru. Jika cara penularan penyakit paru paru seperti ini, tentu legionnaires tetap akan menyerang saluran pernafasan anda.

Nah, pada artikel berikut ini, kami akan menjelaskan tentang cara mencegah penyakit legionnaires yang bisa dijadikan sebagai tambahan pengetahuan sehingga anda menjadi lebih paham dan mengerti.

  1. Makan Makanan Penambah Stamina

Makanan makanan pencegah tbc seperti jamur, oat, bawang putih dan madu adalah makanan yang bagus untuk mencegah radang paru paru.

Sebab, di dalam makanan makanan ini terdapat kandungan pro imun dan probiotik yang mampu membuat imun di dalam paru paru tetap stabil. Sehingga stamina dan energi anda ketika bernafas tidak drop.

Bukan itu saja, ketika imun atau kekebalan tubuh menguat, bakteri legionella penyebab radang paru paru tidak akan berani berkembangbiak. Karena sejatinya bakteri ini akan mati ketika anak anak imun seperti antioksidan dan filter lainnya bekerja maksimal.

  1. Tidak Merokok

Asap rokok yang masuk ke dalam paru paru akan diubah menjadi berbagai macam racun yang dikenal dengan istilah detox. Racun detox ini memiliki fungsi jahat yaitu menjadi sumber makanan bagi virus dan bakteri termasuk legionella penyebab legionnaires.

Semakin sering anda merokok sama artinya anda memberi peluang bakteri legionella untuk hidup lebih lama di dalam paru paru. Akibatnya, paru paru meradang dan bocor. Jadi cara mencegah tbc adalah jauhi asap rokok.

  1. Obati Segera Masalah Asma

Asma atau sesak napas merupakan gejala awal munculnya legionnaires. Maka dari itu, mengobati asma secepatnya dengan obat herbal paru paru bocor  merupakan solusi untuk menghindari penyakit radang paru paru tersebut.

Menjadi wajar kiranya, kalau dokter menginstruksikan pasien asma untuk segera dibawa ke rumah sakit. Tujuannya adalah supaya diagnosis segera dilakukan sebelum penyakit pernafasan lain berdatangan.

  1. Istirahat yang Cukup

Tidur memiliki khasiat untuk menetralisir racun efusi pleura bilateral didalam tubuh sekaligus untuk memberi kesempatan bagi metabolisme untuk bekerja lebih tenang.

Jika tidur anda cukup, filter filter yang menjaga organ paru paru akan bermunculan secara alami. Karena dikala itu, produksi antioksidan, pro imun, antimikroba menjadi lebih ideal. Filter filter inilah yang membantu menjaga paru paru tetap sehat aman dari serangan virus legionella.

Sponsors Link

  1. Hindari Pemakaian AC Berlebihan

Inilah cara mencegah penyakit legionnaires selanjutnya yaitu akibat pendingin ruangan atau AC.

Bakteri legionella adalah bakteri penyebab radang paru paru ( legionnaires ) yang paling suka bersembunyi di area lembab dan dingin. Nah, AC merupakan tempat yang paling disukai oleh bakteri tersebut karena suhunya yang ekstrim.

Jika anda menggunakan AC secara berlebihan, terutama saat tidur, virus tersebut akan terbang masuk ke dalam paru paru anda baik melalui lubang hidung ataupun mulut anda. Akhirnya gejala awal sakit paru paru bermunculan. Jadi, kurangi ketergantungan anda pada AC sekarang juga.

  1. Pastikan Tidak Ada Genangan Air Di Sekitar Anda

Bukan hanya penyakit malaria dan demam berdarah yang suka pada genangan air, bakteri legionella juga sangat menyukainya. Bahkan di tempat itulah, bakteri tersebut berkembang biak.

Jika anda bernafas di dekat genangan air tersebut, mikroorganisme yang berjumlah banyak ini akan tersedot dengan sendirinya masuk ke dalam paru paru anda tanpa bisa dihilangkan dengan cara membersihkan paru paru dari debu. Nah, akhirnya paru paru anda menjadi terinfeksi sampai bengkak atau meradang.

  1. Jaga Pusat Air di Rumah Tetap Sehat

Selain air yang kotor, air bersih pun disukai oleh virus legionella penyebab infeksi paru paru. Maka dari itu, pastikan pusat air di rumah anda seperti di kamar mandi, di kolam renang, di akuarium hias dan lain lain, tetap bersih dan steril.

Sponsors Link

Jika perlu, gantilah air minum anda secara rutin minimal dua minggu sekali dengan jus yang baik untuk paru paru dan jangan lupa diberikan produk anti kuman yang aman agar keluarga anda yang menggunakan air tersebut tidak terkontaminasi legionella.

  1. Hindari Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol bisa membuat paru paru anda panas dan kering. Jika paru paru kering, sisa mineral akan mengental yang mengakibatkan sirkulasi darah ke paru paru menjadi terhambat. Efeknya, paru paru akan bekerja lebih keras yang tentunya amat berbahaya bagi dirinya sendiri. Selain itu, mineral kental di dalam paru paru, bisa dimanfaatkan oleh bakteri legionnella untuk dijadikan tempat berkembangbiak.

  1. Makan Secara Teratur

Makan secara teratur adalah solusi dalam rangka menjaga tubuh tetap prima dengan cara mencegah pnemonia pada anak. Karena jika tubuh sakit sakitan, bakteri akan mudah melakukan serangan. Dijamin, serangan bakteri sekaliber legionella pada paru paru yang kehilangan imun dan energi, sulit untuk gagal.

Itulah 10 cara mencegah penyakit legionnaires yang perlu anda tahu. Silahkan patuhi list diatas, niscaya paru paru anda lebih sehat bebas dari sesak nafas dan radang.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan