Sponsors Link

10 Cara Menghilangkan Flek Paru Paru dengan Cepat dan Aman

Sponsors Link

Flek paru paru merupakan penyakit saluran pernafasan. Dalam istilah medis, penyakit ini disebut Tuberculosis disingkat TBC. Penyakit ini tidak boleh diremehkan dan harus diatasi dengan cara menghilangkan flek paru paru. Selain statusnya berbahaya,  biaya rontgen paru paru besar, flek paru paru juga menular. Selain itu, penyakit ini tidak cuma merusak paru paru tetapi juga menimbulkan komplikasi. Artinya, organ lain juga rentan mendapat serangan.

ads

Atas dasar itulah, kewaspadaan tetap penting. Terutama ketika anda berdekatan dengan penderita. Pasalnya, flek paru-paru bisa ditularkan melalui udara. Maka dari itu, jangan sembarangan berkomunikasi dengan orang lain.

Cara Menghilangkan Flek Paru Paru Secara Alami

Ada banyak cara untuk menghilangkan flek paru paru dan cara mengencerkan dahak. Jika teknik ini dilakukan, saluran pernafasan anda lebih selamat. Salah satu cara yang manjur adalah menggunakan obat alami. Ingin tahu lebih jelas? Silakan disimak list berikut, yaitu:

  1. Jahe dan Peppermint

Cara membersihkan flek paru paru yang pertama adalah mengkonsumsi makanan sehat untuk paru paru yaitu jahe. Jika ingin maksimal, campurkan jahe dengan pepermint.  Kedua tanaman ini bisa digunakan untuk membersihkan kotoran dalam tubuh. Termasuk menghilangkan flek paru.

Alasannya adalah keduanya mengandung senyawa antidetok yang bagus. Fungsinya adalah memuaikan polutan asing yang masuk ke dalam paru paru.  Selain itu, senyawa mentholnya bagus untuk relaksasi organ. Sehingga otot-otot saluran pernafasan lebih tenang dan rileks.

  1. Makanan dengan Omega 3

Selain jahe dan peppermint, pembersihan flek paru dan cara mencegah pneumonia bisa menggunakan makanan dengan omega 3. Dengannya proses pembersihan lebih cepat. Seperti diketahui, makanan semacam ini mengandung nutrisi lengkap. Salah satunya adalah mengurai lendir berlebih dan mengatur produksinya.

Makanan dengan omega 3 biasanya berjenis sea food. Seperti kepiting, tuna, lobster dan teri. Namun, jangan berlebihan mengkonsumsinya. Karena makanan semacam ini juga meningkatkan kolesterol jahat.

  1. Mengkonsumsi Buah Buahan

Cara menghilangkan flek paru paru yang ketiga adalah berikan obat tradisional pneumonia yaitu makan buah buahan. Pilihlah buah yang mengandung senyawa kalium cukup tinggi. Pasalnya, kalium bekerja sebagai tonik yang serupa dengan detoksifikasi di organ lain. Dengan sistem ini, segala macam racun dan flek bisa dibuang dari tubuh.

Buah dengan kalium tinggi cukup banyak. Diantaranya adalah kurma, pepaya, pisang dan aprikot.

  1. Rajin Berolahraga

Menghapus flek paru paru tidak cukup dengan makan makanan sehat. Anda juga harus rutin berolahraga minimal dua kali seminggu. Karena dengan olahraga kerja paru paru lebih rileks, bahaya emboli paru juga hilang. Akibat dibantu oleh pembakaran energi plus lancarnya sirkulasi darah.

Sponsors Link

  1. Rutin Melakukan Sauna Activity

Cara menghapus flek di paru paru selanjutnya adalah melakukan aktivitas sauna. Saya pikir ini cara yang baik namun agak mahal.  Saat anda bersauna, keringat keluar dengan deras. Bersamanya akan ikut keluar detok dan flek yang melekat di paru paru.  Jika sauna dilakukan rutin, tentu flek paru akan hilang. Sehingga saluran pernafasan kembali normal.

  1. Kedelai

Makan kedelai adalah solusi membersihkan gejala dan ciri paru paru kotor. Selain itu, makanan bervitamin ini juga meningkatkan kemampuan otak. Kedelai mengandung flavonoid. Salah satu pekerjaanya adalah melakukan filter radang pada paru paru.  Selain itu, senyawa ini juga melindungi paru paru dari nikotin. Itu kalau kadarnya hanya sedikit.

  1. Bawang Putih

Bawang merah tidak hanya rempah penambah cita rasa masakan. Namun, tanaman ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan. Termasuk menghilangkan flek di paru paru.

Para medis sudah membuktikan kalau bawang merah bagus untuk paru paru. Bahkan jika dikonsumsi rutin dengan minuman pembersih paru paru, bisa untuk menurunkan peluang kanker. Hal ini dikarenakan bawang merah mengandung zat allicin. Fungsinya ialah mencegah radikal bebas serta mengatasi inflamasi atau peradangan.

Sponsors Link

  1. Brokoli

Brokoli bukan hanya sayuran yang bisa dimainkan. Tetapi sayur ini mengandung vitamin C dan B5 yang bagus untuk kesehatan. Untuk perokok dianjurkan rutin mengkonsumsi brokoli. Karena kandungannya bisa meminimalisir detok tembakau.

Selain itu, kandungan brokoli bisa menetralisir zat penghalang kerja fitonutrien termasuk vitamin C. sehingga jumlah Vit C tetap ideal dalam memfilter paru paru dari flek.

  1. Hentikan Kebiasaan Merokok

Flek paru paru sukar sembuh bagi perokok kecuali dengan cara mencegah legionnaires. Maka dari itu, hentikan kebiasaan tersebut sekarang. Memang jika sudah kecanduan, prosesnya sangat sulit. Namun, daripada organ paru paru rusak, lebih baik anda sabar melakukannya.

  1. Minum Banyak Air Putih

Cara menghilangkan flek paru paru dengan terapi pneumotoraks yang terakhir adalah minum banyak air putih. Karena jika tubuh dehidrasi, flek lebih erat dan menetap. Peneliti juga menyatakan, kalau minum air putih bagus untuk para perokok. Karena dengannya nikotin menjadi bias dan tidak berbahaya.

Demikian beberapa cara menghilangkan flek paru paru secara alami murah bahkan gratis. Silakan terapkan sekarang juga sebelum flek semakin parah dan kronis.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan