Sponsors Link

6 Cara Menghilangkan Mengi Tanpa Obat

Sponsors Link

Mengi merupakan suatu kondisi di mana saat anda menghirup dan menghembuskan nafas terdengar suara ngik yang sangat lirih. Suara ngik yang dihasilkan biasa memiliki tempo yang sama dengan nafas Anda. Sebenarnya ada banyak hal yang dapat menyebabkan seseorang terkena mengi. Bisa dikarenakan adanya penyakit organ dalam seperti paru-paru dan jantung.

ads

Selain itu mengi adalah salah satu tanda tanda sesak nafas pada anak-anak dan juga orang dewasa. Seringkali mengi yang muncul secara tiba-tiba sangat mengganggu Anda karena suara yang dihasilkannya. Tapi Anda tak usah khawatir karena mengi dapat diatasi dengan melakukan hal-hal di bawah ini.

1. Menghirup uap panas

Menghirup uap panas merupakan salah satu cara menghilangkan mengi tanpa obat yang sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan wadah yang pas seperti mangkuk yang agak besar atau baskom untuk diisikan air hangat. Disarankan air hangat yang disiapkan masih mengeluarkan asap atau uap yang mengepul dan kemudian diberikan beberapa tetes essential oil. A

roma dari essensial oil yang menenangkan akan ikut terbawa pada uap yang Anda hirup sehingga dapat membuat saluran pernafasan menjadi lebih rileks dan juga dapat mengurangi kandungan lendir pada saluran pernafasan. Dengan begitu mengi yang Anda alamak bisa berkurang perlahan-lahan. Menghirup uap panas juga merupakan salah satu terapi untuk sesak nafas.

2. Usapkan minyak kayu putih

Jika Anda tak mau repot-repot untuk menyiapkan air hangat, Anda bisa membeli minyak kayu putih atau minyak sejenisnya yang dapat diusapkan pada dada Anda. Rasa hangat yang didapat dari usapan minyak kayu putih pada dada, akan meresap ke dalam dan akan memberikan sensasi hangat sehingga lendir dan permasalahan pada saluran pernafasan dapat teratasi begitu juga dengan mengi.

3. Hindari asap rokok 

Seperti yang sudah Anda ketahui, asap rokok dapat menimbulkan macam-macam penyakit pada paru-paru. Banyak orang yang mengalami Ciri Ciri Paru Paru Tidak Sehat dikarenakan kebiasaan merokoknya. Mengi merupakan salah satu hal yang diakibatkan oleh hal ini. Untuk itulah jika Anda menginginkan mengi hilang dari tubuh Anda, berhentilah merokok dan jauhi rokok. Berikut adalah Cara Membersihkan Paru Paru bagi Perokok Aktif Paling Efektif dijamin kalian tidak akan kecanduan lagi.

4. Mandi air hangat

Mandi air hangat akan memberikan relaksasi yang bain untuk tubuh Anda. Tubuh yang rileks tentu juga akan memberikan dampak yang bagus untuk paru-paru Anda. Dengan mandi air hangat atau mengusapkan handuk yang telah direndam air hangat pada dada akan mengurangi mengi yang terjadi pada Anda. Disarankan sebelum tidur pada malam hari. 

Sponsors Link

5. Minum air hangat

Jangan biarkan tubuh Anda kekurangan cairan sedikitpun. Tetap perhatikan asupan cairan di tubuh Anda dengan banyak mengonsumsi minuman hangat. Dengan sering mengonsumsi minuman hangat dapat menurunkan gejala sesak nafas di malam hari karena lendir-lendir yang bersarang di saluran pernafasan akan berkurang.

6. Minum air jahe

Jahe merupakan salah satu makanan untuk orang sesak nafas. Untuk itu Anda disarankan mengonsumsi jahe atau air jahe demi mengusir mengi yang Anda rasakan. Seperti yang kita ketahui mengi merupakan salah satu tanda-tanda penyakit sesak nafas.

6 cara menghilangkan mengi tanpa obat di atas tentu sangat mudah sekali dilakukan. Dengan kedisiplinan untuk tidak mengonsumsi makanan penyebab sesak nafas atau dengan rutin melakukan cara meningkatkan kapasitas paru-paru tentu mengi yang diderita dapat di atasi. Tapi Anda juga harus mengetahui dulu penyebab kondisi tersebut apa supaya penanganan yang dilakukan tepat sasaran. Semoga artikel yang kami ulas bermanfaat untuk Anda semua para pembaca.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan