Sponsors Link

11 Cara Mengobati Edema Paru Secara Alami dan Aman

Sponsors Link

Edema paru adalah penyakit yang terjadi akibat menumpuknya mineral di dalam organ paru paru. Normalnya, organ ini harus kosong dari unsur apapun kecuali oksigen. Makanya, salah satu gejala penyakit ini jika tidak diobati dengan cara menjaga paru paru atau  cara mengobati edema paru secara alami adalah pasien mengalami sesak napas.

ads

Selain itu, karena oksigen tidak terserap dengan baik, maka organ paru-paru rawan mengalami kerusakan. Maka dari itu sebelum ini terjadi, silakan ikuti tips berikut, yaitu:

1. Minum Teh yang Mengandung Diuretik

Cara yang pertama adalah minum teh. Tetapi, bukan sembarang minuman melainkan teh yang bersifat diuretik. Seperti jelatang dan teh chicory.

Minuman ini berfungsi untuk mengurangi gejala dan ciri paru bermasalah yaitu kadar mineral di dalam tubuh. Lalu akan dibuang melalui keringat atau urine. Karena alasan ini, teh diuretik bisa mengatasi edema paru paru.

Akan tetapi, mengkonsumsi minuman ini tidak boleh sembarangan. Harus sepengetahuan dokter yang ahli. Pasalnya, kondisi edema harus diteliti terlebih dahulu. Ini untuk meminimalisir terjadinya komplikasi.

2. Makan Makanan Sarat Antioksidan

Cara selanjutnya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Selain mencegah masuknya bakteri ke dalam paru paru, asupan ini untuk menimbulkan efek relaksasi pada organ.

Makanan yang layak dikonsumsi adalah ekstrak biji anggur. Sebab, menurut riset botani, buah ini mengandung 360 mg zat antioksidan lebih besar dibandingkan biliberi.

3. Menggunakan Teknik Akupuntur

Edema paru juga bisa diobati dengan akupuntur. Yaitu menusukkan jarum pada titik-titik tubuh tertentu. Pengobatan ala Tiongkok ini sudah digunakan oleh beberapa pengobatan alternatif. Untuk Anda silakan dicoba tetapi pastikan yang melakukannya adalah ahli.

Selain bagus untuk edema paru, teknik akupuntur juga berkhasiat untuk melancarkan aliran darah. Sehingga, tubuh lebih sehat karena metabolisme berjalan ideal.

4. Manfaatkan Terapi Pijat

Jika mengalami edema paru karena bahaya bronkitis, pasien bisa dipijat dengan lembut. Fungsinya ialah, supaya aliran darah lancar, mineral berlebih juga bisa dialirkan ke area yang lain.

Teknik terapi pijat ini bermacam-macam. Yang populer adalah MLD serta LDT alias Lymph Drainage Therapy. Semua jenis ini, bekerja untuk meningkatkan sistem imun di dalam limfa.

5. Mengubah Gaya Hidup

Cara mengobati edema paru secara alami dan cara mencegah emboli paru selanjutnya adalah ubah pola hidup yang buruk. Caranya ialah lakukan diet serta jauhi makanan yang bisa meningkatkan hipertensi. Narkoba juga masalah yang bisa memperparah edema paru.

Semua pola hidup yang disebutkan di atas, bisa meningkatkan jumlah mineral di dalam paru paru. Sehingga organ rawan diserang bakteri yang menyebabkan paru paru mengalami infeksi.

Sponsors Link

6. Praktekkan Hidup Sehat

Jika pola hidup buruk ditinggalkan, otomatis, kebiasaan sehat akan muncul. Seperti rajin olahraga minimal setengah jam setiap hari atau makan makanan bergizi yaitu makanan yang baik untuk penderita flek paru paru.

Yang paling penting ialah jauhi pikiran stres. Karena inilah awal dari segala penyakit termasuk edema paru dan komplikasi legionnaires. Selanjutnya adalah tinggal keputusan Anda. apakah mau hidup sehat atau justru ingin paru paru ditransplantasi.

7. Kurangi Konsumsi Garam

Bagi penderita edema paru dan ciri-ciri bronkitis, lebih baik kurangi konsumsi garam. Sekalipun bumbu ini mengandung zat anti bakteri, tetapi jika berlebihan justru memicu mineral masuk ke dalam jaringan organ.

Agar mendapatkan kepastian tentang kebutuhan tubuh terhadap zat garam, silakan konsultasi ke dokter. Nantinya Anda akan mendapatkan informasi terkait hal tersebut. Saran, sesuaikan konsumsi garam dengan ketentuan yang sudah didapatkan.

8. Batasi Konsumsi Daging

Daging adalah makanan yang sehat. Sebab, di dalam kandungannya terdapat protein yang bagus untuk kecerdasan.

Akan tetapi, untuk penderita edema paru, konsumsi daging harus dikurangi. Pasalnya, makanan ini bisa menimbulkan gangguan mineralisasi akibat kadar yodium yang terlalu besar.

Sponsors Link

9. Minum Air Putih

Sekalipun edema paru dan komplikasi pneumotoraks terjadi karena mineral berlebih di dalam paru paru, maka jangan hentikan minum air. Karena ini justru berbahaya disebabkan bisa memicu dehidrasi.

Maka dari itu, tetap minum air minimal 8 liter perhari disertai gerakan olahraga yang teratur.

10. Jauhi Alkohol Dan Rokok

Cara mengobati edema paru secara alami dan gejala bronkitis yang kesepuluh adalah hindari minuman keras dan rokok. Pasalnya, benda-benda tersebut bisa meningkatkan pengeringan organ paru paru.

Sehingga, bakteri yang berada di dalamnya, tidak hanya mendapatkan makanan dari mineral tetapi juga menempati ruang yang juga ideal.

11. Hindari Duduk Berkepanjangan

Untuk pasien edema, jangan malas untuk bergerak. Paling tidak, hindari duduk terlalu lama. Ini untuk memicu pembakaran di dalam tubuh. Sehingga mineral bisa dipecah menjadi energi yang efeknya, edema bisa sembuh.

Cara mengobati edema paru secara alami penyebab pneumonia tidak sulit dan murah. Tetapi, dibutuhkan semangat yang tinggi terutama yang berhubungan dengan meninggalkan kebiasaan buruk seperti merokok dan minum alkohol.

, , , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan