Sponsors Link

5 Cara Mengobati Flek Paru Paru pada Anak Teruji Paling Ampuh

Sponsors Link

Cara mengobati flek paru paru pada anak adalah informasi yang juga perlu untuk anda ketahui mengingat semakin tingginya resiko anak terkena flek paru. Flek paru biasa juga dikenal dengan istilah paru paru basah di kalangan masyarakat. Anak anak khususnya lebih sering ditemukan harus menderita penyakit paru paru basah ini. Sebenarnya, penyakit paru paru basah ini adalah penyakit yang terjadi akibat adanya kelebihan cairan di selaput dinding rongga dada. Selaput dinding rongga dada atau pleura ini adalah rumah dari paru paru. Jadi ketika rumah paru paru anda kelebihan cairan, maka paru paru anda tidak dapat berfungsi seperti biasanya dan merupakan penyebab pleuritis pada seseorang.

ads

Flek paru pada anak dapat ditunjukkan melalui ciri ciri penyakit flek paru paru yang sangat mengkhawatirkan. Misalnya, anak anda mengalami batuk kering yang tidak kunjung sembuh. Selain itu, anak yang kesulitan bernafas ketika berbaring pun perlu diwaspadai terkena penyakit flek. Terlebih lagi, jika sudah dalam tahap yang cukup berbahaya, anak anda dapat mengeluhkan nyeri dada hingga ke terasa sesak nafas tiba tiba.

Jika anak anda menunjukkan gejala gejala tersebut, maka pastikanlah anda segera menemukan cara mengobati flek paru paru pada anak yang paling tepat. Ada beberapa jenis penanganan dan pengobatan paru paru basah yang sudah banyak dilakukan dalam masyarakat. Bagi anda yang belum mengetahuinya, maka simaklah penjelasan lengkapnya pada bagian di bawah ini.

Cara Mengobati Flek Paru pada Anak 

Pada bagian di atas, sudah sempat dijelaskan bahwa flek paru pada anak terjadi sebagai akibat dari cairan yang menumpuk pada selaput dinding rongga dada. Keadaan ini harus segera anda obati. Pengobatannya sedikitnya ada 5 cara yang dapat anda coba. Apa saja kelima cara tersebut? Simak penjelasannya pada bagian di bawah ini.

  1. Pleurodesis

Cara pertama untuk mengobati penyakit flek paru pada anak anda adalah dengan menyuntikan cairan khusus ke membrane anda. Cairan ini adalah tetracycline atau sterile talc. Fungsi dari cairan ini adalah mencegah cairan di paru paru menumpuk dan mencegah peradangan yang mungkin terjadi tersebut.

  1. Pemasangan Drainase Permanen

Drainase memiliki fungsi untuk menyedot cairan, oleh sebab itu, penyembuhan dari flek paru pun juga dapat dilakukan dengan pemasangan drainase. Pemasangan drainase ini bersifat permanen. Sehingga cairan yang ada di rongga dada dapat disedot dan dikurangi jumlahnya dengan signifikan. Oleh sebab itu, sebisa mungkin pastikanlah untuk melakukan cara mencegah pleuritis sebisa mungkin.

  1. Efusi Berulang

Efusi adalah sama seperi pleurodesis yang itu upaya untuk menyuntikan cairan. Perbedaannya penyuntikan ini dilakukan berulang kali. Jadi tubuh anda pun semakin kuat dan cairan di paru paru pun semakin efektif untuk disedot dan paru paru kembali dapat berfungsi dengan normal.

Sponsors Link

  1. Operasi Pemasangan Shunt

Shunt adalah pirau yang berfungsi untuk mengeluarkan cairan dari rongga dada anda masuk ke perut. Pemasangan dari shunt ini hanya dapat dilakukan melalui operasi. Sehingga cara ini adalah cara terbaik untuk mengatasi flek paru dengan cepat dan tepat sasaran.

  1. Pleurektomi

Satu lagi jenis operasi yang termasuk dalam cara mengobati flek paru paru pada anak adalah dengan mengangkat cairan berlebih tersebut melalui proses operasi. Hal ini penting dilakukan, karena jika dibiarkan begitu saja paru paru dapat terkena kanker.

Itulah tadi 5 cara mengobati flek paru paru pada anak yang dapat anda coba kegunaannya. Semoga berbagai cara tersebut dapat segera mengembalikan kesehatan anak anda seperti semula. Jadi anak anda pun dapat kembali riang gembira dalam menjalani hari harinya. Sebisa mungkin hindari juga gangguan yang menyebabkan terjadinya pleuritis pada anak anda, di kemudian hari.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan