Sponsors Link

10 Cara Mengobati Paru Paru Bocor Secara Alami dan Aman 100%

Sponsors Link

Cara mengobati paru paru bocor secara alami adalah tindakan pengobatan yang dilakukan dengan menggunakan bahan alami untuk mengatasi masalah paru paru. Paru paru bocor adalah penyakit yang dialami akibat lapisan dinding paru paru yang rapuh dan akhirnya bocor. Kebocoran ini menyebabkan paru paru kempes dan tidak bisa bekerja dengan maksimal.

ads

Kerja tidak maksimal dari paru paru ini akan menyebabkan anda mengalami masalah dalam hal pernapasan yang dikenal juga sebagai gejala awal paru paru bocor. Permasalahan pernapasan akan membuat anda tidak bisa bernapas dengan mudah dan malah cenderung sesak setiap waktunya.

Kondisi paru paru yang bocor tidak bisa dibiarkan begitu saja. Harus ada upaya penanggulangan dan pengobatan yang anda lakukan untuk mengobati masalah kebocoran paru paru ini. Jika anda ingin mengobati paru paru bocor secara medis, maka biasanya anda akan diminta menggunakan alat pembantu kerja paru atau juga melakukan operasi.

Namun tidak semua orang nyaman dengan cara pengobatan medis ini. Ada beberapa kelompok masyarakat yang lebih nyaman dengan cara mengobati paru paru bocor secara alami. Itulah mengapa informasi yang menarik ini sangat banyak dicari akhir-akhir ini.

Cara alami untuk mengobati paru paru bocor cukup banyak jenisnya. Anda bisa mencoba menggunakan berbagai cara tersebut, jika sudah mengetahui bagaimana langkah dan prosedurnya. Bagi anda yang belum mengetahui apa saja cara mengobati paru paru bocor secara alami, maka anda bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Penjelasan berikut ini akan membahas setidaknya 10 cara untuk mengobati dan membuat paru paru bocor anda sehat kembali. Apa saja cara tersebut?

Berikut ini penjelasan mengenai 10 cara mengobati paru paru bocor secara alami untuk anda coba sendiri khasiatnya:

  1. Memanfaatkan Biji Wijen

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk mengobati paru paru bocor adalah dengan memanfaatkan biji wijen. Biji wijen ini bahan alami yang bisa dengan mudah anda temukan. Anda cukup merebusnya hingga mendidih dengan biji rami. Setelah mendidih, tunggu mengendap selama beberapa menit dan konsumsi air rebusannya bersama madu.

  1. Memanfaatkan Bunga Sepatu

Anda juga bisa mengobati masalah paru paru bocor anda dan menguatkan kerjanya dengan memanfaatkan bunga sepatu. Bunga sepatu lebih dikenal oleh masyarakat sebagai bunga hias, padahal sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Anda bisa menumbuk bunga sepatu ini dan mencapurkan ke dalam air mendidih. Tambahkan sedikit garam dan saring untuk diminum setiap hari.

  1. Memanfaatkan Daun Ciplukan

Jika anda mencari jenis obat herbal paru paru bocor lainnya, maka cobalah manfaatkan khasiat dari daun ciplukan. Daun ciplukan ini memang terdengar asing, namun anda bisa menemukannya di kebun dan ladang. Anda bisa merebus daunnya saja tanpa buah dan konsumsi air rebusannya setiap hari untuk memperbaiki masalah paru paru bocor anda.

Sponsors Link

  1. Menggunakan Daun Pegagan

Begitu juga dengan daun pegagan yang juga tergolong aisng namanya, tapi merupakan obat tradisional paru paru yang sudah diakui khasiatnya. Penggunaan daun pegagan ini dapat anda lakukan dengan merebusnya bersama jahe hingga mendidih. Setelah mendidih, saring air rebusannya saja dan konsumsi rutin setiap harinya.

  1. Menggunakan Kunyit

Tentunya kunyit menjadi bahan alami yang sangat tidak asing untuk anda. Kunyit ini lebih banyak digunakan sebagai bumbu dapur pada masyarakat umumnya, padahal bisa bermanfaat juga untuk mengobati penyakit paru paru bocor anda. Cara mengatasi paru paru bocor menggunakan kunyit ini bisa dengan ditumbuk dan dioleskan di bagian dada letak paru paru bocor. Atau anda juga bisa merebusnya dan mengonsumsi air rebusannya.

  1. Menggunakan Minyak Terpentin

Tahukah anda apa itu minyak terpenting? Minyak terpentin ini adalah minyak alami yang bagi untuk mengatasi masalah paru paru bocor anda. Penggunaan dari minyak terpentin ini adalah dengan digosokkan ke area dada di mana paru paru bocor berada. Khasiatnya akan membuat paru paru anda lebih hangat dan lapisannya bisa membaik dan kuat.

  1. Menggunakan Teh Hitam

Lebih lanjut, anda juga bisa menggunakan teh hitam untuk menjadi obat paru paru bocor yang anda alami. Paru paru bocor bisa diobati dengan teh hitam jika diolah dengan biji fenugreek. Keduanya bisa anda campurkan dan seduh bersama gula serta madu. Jika sudah tercampur dengan merata, maka anda bisa mengkonsumsinya dengan rutin setiap hari.

Sponsors Link

  1. Mengonsumsi Jus Lemon

Jus lemon menjadi obat alami yang pastinya paling mudah untuk anda konsumsi. Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C dan diketahui baik untuk membantu meningkatkan ketahanan dari dinding paru paru yang bocor. Anda bisa mengolah lemon menjadi jus agar lebih mudah dikonsumsi.

  1. Mengonsumsi Kulit Kacang Tanah

Tahukah anda bahwa kulit kacang tanah juga memiliki khasiat untuk paru paru yang bocor? Khasiat dari kulit kacang tanah ini bisa anda rasakan untuk mengatasi penyebab terjadinya paru paru bocor. Konsumsi kulit kacang tanah dapat anda lakukan dengan cara merebus kulit kacang tanah bersama dengan gula merah. Setelah rebusan mendidih anda bisa mengangkatnya dan mengonsumsinya setiap hari dengan rutin.

  1. Mengonsumsi Minyak Oregano

Pilihan cara yang terakhir, anda bisa memanfaatkan konsumsi dari minyak oregano. Namun anda tidak mengonsumsi minyak ini begitu saja. Anda mengkonsumsinya dengan dicampurkan ke dalam air putih atau jus segar seperti jus lemon sebelumnya. Tambahkan beberapa tetes saja dan biarkan manfaatnya mengobati masalah paru paru anda.

Itulah tadi penjelasan yang bisa diberikan terkait apa saja 10 cara mengobati paru paru bocor secara alami yang bisa dilakukan. Informasi di atas pastinya akan sangat membantu anda yang sedang mencapai alternatif pengobatan selain medis.

Selain biayanya yang cukup besar, pengobatan medis pun memiliki resiko yang sangat besar. Sedangkan pengobatan dengan cara alami ini tidak membutuhkan biaya yang besar dan tidak beresiko juga. Jadi selamat mencoba menggunakan cara cara di atas dan semoga anda bisa segera pulih dari penyakit paru paru bocor yang diderita!

, ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan