Sponsors Link

8 Cara Mengobati Sesak Nafas Secara Tradisional yang Murah Meriah

Sponsors Link

Ada banyak orang yang memiliki paru – paru sensitive sehingga saat ada pertikel – partikel debu yang dihasilkan oleh asap kendaraan dan asap rokok akan menimbulkan beberapa kondisi kelainan atau penyakit pada paru – parunya.

ads

Kelainan yang dialami oleh penderita tersebut tentu tidak datang secara tiba – tiba, biasanya kelainan – kelainan tersebut datang dengan ditandainya ciri – ciri paru – paru tidak sehat seperti batuk yang berkepanjangan, pusing atau biasanya juga dibarengi dengan sesak nafas yang kemudian jika tidak segera ditangani dan diobati akan menyebabkan paru – paru rusak.

Paru – paru yang rusak inilah yang nantinya akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti komplikasi bronkitis atau gangguan yang menyebabkan terjadinya pleuritis. Tapi ada beberapa cara mengobati sesak nafas secara tradisional yang mudah sehingga kalian bisa melakukannya di rumah tentu dengan harga yang murah juga. Apa saja cara mengobati sesak nafas secara tradisional yang murah meriah, simaklah di bawah ini.

  1. Menghirup uap panas

Teknik penguapan sendiri sering digunakan pasien influenza dan asma dengan cara menuangkan air panas yang dicampurkan sedikiat essensial oil atau minyak kayu putih ke dalam wadah untuk kemudian dihirup. Dengan begitu lendir dan kotoran yang menyumbat saluran pernafasan akan hilang perlahan – lahan.

  1. Minum kopi

Minum kopi hitam dipercaya mampu meredakan gejala sesak nafas loh. Ternyata kefein yang terdapat pada kopi mampu memperbaiki kinerja otot – otot pernafasan sehingga fungsi saluran pernafasan bisa berjalan normal kembali.

  1. Minum ramuan jahe

Mengkonsumsi ramuan jahe yang direbus bersamaan dengan gula merah terbukti mampu mengusir dahak yang bersarang pada saluran pernafasan loh. Kandungan antiinflamasi dan kandungan lainnya yang terdapat pada jahe juga mampu mengurangi berbagai jenis infeksi yang terjadi dalam saluran pernafasana sehingga gejal sesak nafas bisa dikurangi.

  1. Terapi pijat

Umumnya tarapi ini dilakukan oleh tukang pijat yang memang sudah paham titik-titik syaraf yang terhubung langsung dengan paru-paru. Terapi ini pun tidak begitu sulit karena terapis hanya akan menekan atau memijat bagian-bagian yang bersangkutan seperti telapak kaki atau jari-jari tangan.

  1. Terapi totok punggung

Terapi untuk sesak nafas yang kedua yaitu terapi totok punggung. Caranya mudah, kalian hanya perlu duduk dengan tenang dan mintalah seseorang untuk menotok bagian punggung antara tulang belakang yang bertepatan dengan posisi paru-paru. Totok bagian tersebut sampai gumpalan lemak yang terasa menonjol berangsur-angsur memudar. Dengan begitu sesak nafas yang kalian derita bisa cepat sembuh.

Sponsors Link

  1. Konsumsi Kunyit

Mengonsumsi kunyit dengan cara memakannya langsung ataupun dicampurkan ke dalam bahan makanan lainnya ternyata terbukti ampuh untuk mengobati sesak nafas secara tradisional. Antiinflamasi yang terkandung di dalamnya mampu membuat peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan berkurang.

  1. Konsumsi bawang putih

Cara mengobati sesak nafas secara tradisional selanjutnya yaitu mengonsumsi bawang putih. Sudah bukan rahasia lagi jika bawang putih menjadi salah satu obat penghilang sesak nafas. Kandungan antioksidan di dalamnya dipercaya mampu mengurangi tingkat peradangan pada paru-paru loh.

  1. Minum madu

Madu umumnya sering digunakan untuk mengatasi batuk dan flu pada seseorang, namun banyak pula yang menggunakan madu sebagai salah satu minuman yang dugunakan untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Untuk itulah kalian tidak salah jika memilih madu sebagai salah satu ramuan herbal untuk sesak nafas.

Nah kalian sudah tahukan 8 cara mengobati sesak nafas secara tradisional yang murah meriah. Tentu selain melakukan cara-cara di atas, kalian juga harus merawat paru – paru kalian dengan memperhatikan konsumsi makanan yang menyehatkan paru – paru. Dengan begitu jika paru – paru kalian sudah pulih dan sembuh, paru – paru juga masih terjaga kesehatannya.

, , , , ,
Oleh :
Kategori : Sesak Nafas