Sponsors Link

8 Cara Menyehatkan Paru Paru yang Telah Rusak dengan Aman

Sponsors Link

Organ dalam tubuh manusia merupakan organ paling penting. Salah satunya adalah organ paru paru. Tanpanya, manusia tidak bisa bernapas dengan lapang dan lega. Walaupun begitu, masih saja, ada orang yang tidak memperhatikan kesehatan organ ini.

ads

Hal ini dibuktikan dengan larisnya penjualan rokok di Indonesia. Tentu karenanya, cara menyehatkan paru paru harus dipelajari sampai tuntas. Ingat biaya rontgen paru paru mahal loh!

Asap rokok bisa membuat paru paru kotor yang menyebabkan pernapasan menjadi sesak. Bukan itu saja, nikotin rokok juga bisa membuat paru paru penuh dengan racun detok.

Cara Menyehatkan Paru-Paru

Nah, agar paru-paru lebih sehat, berikut kami list beberapa cara menyehatkan paru-paru yang paling aman dengan menghindari pantangan penderita paru paru. Karena bahan yang digunakan non kimia, yaitu:

1. Konsumsi Makanan Berbahan Kedelai

Makanan dengan vitamin tinggi bagus untuk membersihkan paru paru. Salah satunya adalah makanan berbahan kedelai seperti tempe dan tahu. Karena makanan semacam ini mengandung zat flavonoid aktif yang bagus untuk mengatasi peradangan. Bahkan mampu melakukan netralisasi detok di dalam paru paru.

Manfaat penting makanan pencegah TBC ini adalah mampu menyaring nikotin dengan cepat. Sehingga efeknya tidak merusak sel apalagi memunculkan sel kanker.

2. Minum Teh Hijau

Jika ada minuman bermanfaat untuk kesehatan, teh hijau salah satunya. Pasalnya, tanaman ini mengandung antioksidan ideal yang bagus untuk detoksifikasi. Bahkan, pada beberapa kasus, ternyata minum teh hijau juga menurunkan kadar kolesterol jahat.

Walaupun begitu, membersihkan paru paru dengan minum teh hijau tidak boleh dilakukan sembarangan. Yang maksimal adalah diminum menjelang tidur malam.

3. Konsumsi Jahe Setiap Hari

Siapa yang tidak kenal jahe. Rempah yang satu ini benar-benar multi guna. Selain sebagai perasa masakan, minuman pembersh paru paru, jahe juga bisa dijadikan obat.

Ada dua sifat zat dalam jahe yang bagus untuk paru paru, yaitu antiseptik dan antibakteri. Keduanya akan menjaga paru paru tetap sehat dengan cara meminimalkan kadar nikotin di dalamnya.

4. Makan Makanan Mengandung Selenium

Cara menyehatkan paru paru dan cara mencegah pneumonia selanjutnya adalah makan makanan yang mengandung selenium. Zat makanan semacam ini ditemukan pada telur, ayam, ikan salmon dan jamur.

Fungsi selenium sendiri ada dua, yaitu memperbaiki produksi enzim dan merangsang produksi vitamin E tubuh. Jika keduanya berfungsi baik, paru paru tentu lebih sehat.

Sponsors Link

5. Minum Air Putih yang Banyak

Ingin membersihkan paru paru dengan cara yang murah? Minum saja air putih yang banyak. Dengannya metabolisme tubuh lancar sehingga aliran darah ke paru paru juga maksimal. Anda bisa mengkonsumsi 8 gelas air putih setiap hari. Karena ini batasan wajar yang sudah diakui oleh para medis.

6. Minum Jus Wortel secara Rutin

Minuman susu dan manis merupakan penyebab paru paru tidak sehat dan bahaya emboli paru. Karena minuman kental semacam ini akan melekat pada paru paru.

Lebih baik ganti minuman semacam ini dengan cara mencegah pneumotoraks yaitu jus wortel. Selain lebih sehat, posturnya juga tidak terlalu kental. Pasalnya, jus wortel mengandung zat alkalin yang bagus untuk melancarkan sirkulasi darah. Sedangkan kaliumnya akan melakukan detoksifikasi paru paru secara maksimal.

7. Olahraga Ringan dengan Teratur

Selain makan makanan sehat dan istirahat cukup, serta terapi pneumotoraks, cara membuat paru paru sehat selanjutnya adalah rajin berolahraga.

Sponsors Link

Tidak perlu olahraga berat. Karena efeknya juga tidak bagus bagi otot. Tetapi minimal olahraga ringan seperti lari pagi, senam atau berjalan kaki setiap hari minimal 15 menit.  Anda juga bisa menjaga kesehatan paru paru dengan bermain permainan tradisional. Seperti lompat tali, engrang, dan lain sebagainya.

8. Mengurangi Rokok secara Perlahan

Rokok adalah musuh organ dalam. Salah satunya adalah paru paru. Pasalnya, rokok mengandung nikotin yang bekerja sebagai anti sel. Jika masuk ke paru paru, sel akan dirusak dan digantinya menjadi sel kanker.

Maka dari itu, utamakan cara mencegah TBC yaitu kurangi kebiasaan merokok sebelum terlambat. Selain itu, hilangnya asap rokok, membuat paru paru lebih bersih pernafasan juga lebih lapang.

Demikian beberapa cara menyehatkan paru paru dan obat tradisional pneumonia yang paling aman. Jika anda ingin memiliki paru paru sehat dan bebas kanker, silakan lakukan tips di atas secara teratur. Jika gangguan sudah kadung datang, segera lakukan penanganan medis maksimal.

, , ,
Oleh :
Kategori : Pencegahan