Sponsors Link

10 Cara Penyembuhan Flek Paru Paru Paling Efektif dan Manjur

Sponsors Link

Cara penyembuhan flek paru paru adalah upaya yang bisa dilakukan untuk mengobati penyakit paru paru yang anda derita. Paru paru ada banyak jenis penyakitnya. Salah satu penyakit paru paru yang paling sering dialami oleh masyarakat adalah flek paru paru.

ads

Flek paru paru adalah penyakit yang menyebabkan saluran pernafasan dan lebih sering dinyatakan sebagai penyakit TBC atau Tubercolosis. Penyakit TBC ini sangat berbahaya dan harus anda waspadai efeknya untuk kesehatan anda. Jika paru paru anda tidak berfungsi dengan normal, maka anda tidak akan bisa bernapas dengan normal.

Jadi secepat mungkin anda harus menanggulangi penyakit flek paru paru ini. Ada berbagai cara penyembuhan flek paru paru yang bisa anda coba sekaligus mengatasi penyebab penyakit flek paru ini. Tahukah anda apa saja cara penyembuhan flek paru paru ini? Jika anda belum mengetahuinya, maka anda bisa menyimak penjelasannya pada bagian berikut ini. Semoga informasi mengenai berbagai cara penyembuhan flek paru bisa anda gunakan untuk kembali pulih dan sehat.

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menyembuhkan penyakit flek paru paru. Berbagai cara ini mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Namun, anda bisa mencoba menggunakna berbagai cara yang akan dijelaskan pada bagian ini.

Berbagai cara di bawah ini akan dijelaskan apa saja langkahnya dan bagaimana khasiatnya untuk penyakit flek paru paru anda. Penasaran ingin tahu apa saja caranya? Tidak perlu menunggu lama lagi, berikut ini penjelasan mengenai 10 caranya.

  1. Mengonsumsi Obat TBC Tanpa Jeda

Cara pertama yang bisa anda gunakan untuk menyembuhkan flek paru paru adalah dengan mengonsumsi obat TBC. Obat TBC ini tidak bisa jeda untuk anda konsumsi. Jika masih dalam kondisi yang tidak terlalu parah, obat TBC harus anda konsumsi tanpa jeda selama setidaknya 6 bulan. Sedangkan untuk kondisi TBC yang sudah parah, anda harus mengonsumsi obat mulai dari 9 bulan hingga tahunan tanpa jeda.

  1. Mengonsumsi Bawang Putih

Anda juga bisa melakukan cara membersihkan paru paru dari flek dengan menggunakan bahan alami, seperti bawang putih. Bawang putih mungkin lebih anda kenal sebagai bahan masakan. Padahal bawang putih ini memiliki khasiat yangg ampuh untuk membunuh bakteri penyebab flek di paru paru anda. Konsumsi bawang putih yang diolah untuk dapat lebih mudah ditelan secara rutin.

  1. Mengonsumsi Buah Nanas

Buah nanas menjadi salah satu jenis buah yang baik dikonsumsi untuk mengobati penyakit flek paru anda. Buah nanas memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan bisa membersihkan paru paru dari flek. Konsumsi buah nanas ini dengan rutin, hingga menunjukkan perubahan pada kondisi paru paru menjadi lebih sehat.

Sponsors Link

  1. Mengonsumsi Minyak Cengkeh

Obat flek paru lain yang juga bermanfaat untuk kesehatan paru paru anda adalah minyak cengkeh. Minyak cengkeh ini bisa anda campurkan dengan beberapa potong gula batu dan konsumsilah. Semakin  sering anda minum, maka semakin maksimal juga hasil yang akan anda dapatkan untuk membersihkan paru paru dari flek. Selain itu, berbagai ciri flek paru kambuh pun bisa anda cegah semaksimal mungkin.

  1. Mengonsumsi Lemon

Ada juga buah lemon yang kaya akan vitamin C dan berkhasiat juga untuk membunuh bakteri penyebab flek paru. Kandungan lemon ini memang tidak perlu diragukan lagi soal kayanya vitamin C ini. Namun anda harus memperhatikan bahwa lemon tidak baik dikonsumsi oleh penderita maag. Jadi buat menjadi jus lemon adalah cara yang tepat untuk mengonsumsinya.

  1. Mengonsumsi Ekstrak Indian Gooseberry

Tahukah anda apa itu indian gooseberry? Indian gooseberry ini adalah buah yang ekstrak bijinya sangat baik untuk membersihkan flek dari paru paru anda. Cukup mengolah biji indian gooseberry dan keluarkan ekstraknya menjadi jus. Campurkan dengan madu murni, maka anda bisa mengonsumsinya dengan rutin dan merasakan khasiatnya.

  1. Mengonsumsi Ginseng Amerika

Coba juga manfaat dari ginseng amerika untuk kesehatan paru paru anda. Cukup dengan mengonsumsi ginseng ini, berbagai infeksi bakteri yang merusak paru paru anda bisa anda bersihkan. Ginseng amerika ini bisa anda konsumsi 3 kali dalam satu hari. Khususnya bagi anak-anak yang menderita TBC, anda bisa percaya untuk memberikannya.

Sponsors Link

  1. Mengonsumsi Pisang

Buah pisang juga memiliki khasiat yang baik untuk paru paru sebagai cara menyembuhkan flek paru paru anda. Hal ini dilatarbelakangi oleh buah pisang yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Jika ingin dimakan langsung, maka khasiatnya akan sangat baik. Tetapi tidak salah juga jika anda ingin mengolahnya menjadi smooties atau jus beserta yogurt.

  1. Mengonsumsi Akar Lempuyang Wangi

Akar lempuyang wangi adalah satu lagi bahan alami yang bisa anda gunakan untuk cara penyembuhan flek paru paru. Akar ini harus anda olah dengan cara dibersihkan dan dipotong-potong kecil, lalu direbus dan disaring air rebusannya. Air rebusan akar ini harus anda minum 1-2 kali dalam sehari untuk memberikan hasil yang baik bagi paru paru anda.

  1. Mengonsumsi Kayu Manis

Cara penyembuhan flek paru paru lain yang bisa anda gunakan adalah dengan memanfaatkan kayu manis. Kayu manis bisa anda olah dengan mengolahnya menjadi bubuk dahulu. Atau anda bisa langsung membeli yang bentuknya adalah bubuk. Konsumsi bubuk kayu manis in dengan diseduh bersama bahan lain seperti kapulaga hijau dan ficus religiosa. Selama minimal 2 bulan anda harus mengonsumsi kayu manis ini dan kembali pulih seperti sedia kala.

Berikut tadi penjelasan lengkap mengenai apa saja cara penyembuhan flek paru paru yang ampuh dan bisa anda gunakan. Ternyata ada cukup banyak bukan cara yang bisa anda pertimbangkan untuk lakukan. Mayoritas caranya memang adalah cara alami, alasannya karena secara medis konsumsi obat TBC saja yang bisa menyembuhkan flek paru paru anda.

Jadi jangan ragu untuk mengonsumsi obat alami, karena tidak kalah keampuhannya untuk kesehatan paru paru anda. Berbagai ciri ciri penyakit flek paru paru bisa anda atasi dengan maksimal menggunakan cara-cara di atas. Selamat mencoba!

, , ,
Oleh :
Kategori : Flek Paru Paru