Sponsors Link

10 Ciri Ciri Anak Bayi Terkena Flek Paru yang Mudah Dikenali

Sponsors Link

Ciri ciri anak bayi terkena flek paru adalah berbagai tanda yang akan ditunjukkan ketika paru parunya terkena masalah kesehatan berupa flek. Seperti diketahui flek paru adalah jenis masalah kesehatan paru paru yang istilahnya kurang tepat dalam dunia medis. Dunia medis tidak mengenal istilah flek paru, melainkan menggunakan istilah Tuberkolosis (TB).

ads

Jika mendengar istilah ini, maka anda sekarang pasti sudah menyadari bahwa penyakit flek paru pada bayi bukanlah penyakit sepele. Penyakit ini adalah penyakit yang tergolong berbahaya dan menular. Jadi secepatnya anda harus melakukan penanggulangan. Semakin cepat penanggulangan yang anda berikan, maka semakin cepat juga bayi anda dapat terselamatkan dari efek samping flek paru paru ini.

Agar dapat menanggulangi penyakit flek paru pada bayi dengan cepat, anda perlu mengetahui apa saja ciri ciri anak bayi terkena flek paru. Jika anda menemukan adanya ciri ciri penyakit flek paru paru tersebut pada bayi anda, maka sesegera mungkin anda harus melakukan penanggulangan dan pengobatannya. Jadi apa saja ciri ciri yang harus anda waspadai ditunjukkan oleh bayi anda untuk menandakan penyakit flek paru? Simak penjelasan lebih lengkapnya pada bagian di bawah ini.

Waspadai 10 Ciri Ciri Anak Bayi Terkena Flek Paru!

Sebagai orang tua, anda harus selalu tanggap dan siap dalam menghadapi segala kemungkinan anak anda menderita suatu penyakit. Penyakit seperti flek paru misalnya, seringkali menderita bayi tanpa diwaspadai ciri cirinya.

Akibatnya penyakit flek paru menjadi terlambat untuk dideteksi oleh anda. Padahal sangat penting untuk mendeteksinya lebih dini dan membantu anak anda untuk dapat pulih lebih cepat. Oleh sebab itu, pelajarilah 10 ciri yang mungkin ditunjukkan oleh anak bayi anda sebagai ciri ciri anak bayi terkena flek paru.

  1. Memiliki Bengkak di Sekitar Leher dan Wajah

Ciri pertama yang perlu anda perhatikan pada bayi anda yang kurang sehat adalah bagian leher dan wajahnya. Perhatikan apakah ad abagian yang membengkak? Pembengkakan ini dapat terjadi karena penyebab penyakit flek paru berupa masalah pada kelenjar limfatik akibat flek paru yang diderita oleh bayi.

  1. Menderita Batuk dalam Jangka Waktu Lama

Selanjutnya, walau sering anda anggap masalah sepele batuk pun penting untuk anda waspadai. Jangan menganggap bayi anda hanya flu biasa, jika memang bayi tidak kunjung sembuh dari penyakit batuknya. Periksakan segera batuk tersebut, karena mungkin saja bayi anda menderita flek paru.

  1. Menderita Demam Tinggi

Seperti diketahui flek paru terjadi akibat dari infeksi bakteri. Oleh sebab itu, salah satu ciri ciri anak bayi terkena flek paru pasti juga adalah demam tinggi. Demam pada bayi yang batuk-batuk khususnya, menjadi tanda yang sangat akurat bahwa bayi anda kemungkinan menderita flek paru.

  1. Menderita Peradangan di Bagian Cabang Paru

Bagian bronkiolitis pada paru paru adalah cabang paru yang mengalami peradangan saat terkena flek paru. Anda perlu memastikan bahwa apakah anak anda menderita peradangan ini atau tidak. Misalnya anda dapat melihat dari cara bernafas anak anda, masihkah tertaur atau malah tersendat? Jika tersendat, maka kemungkinan hal itu adalah ciri flek paru kambuh pada bayi anda.

Sponsors Link

  1. Mengalami Batuk Berdahak dan Bercak Darah

Tidak hanya ditandai dengan batuk-batuk, anak bayi yang menderita flek paru pun dapat mengalami batuk berdahak. Dahak ini pun biasanya juga diikuti oleh bercak darah. Jadi waspadai saat anak bayi anda batuk. Perhatikan adakah dahak yang dikeluarkan dan perhatikan juga apakah ada bercak darah pada dahak tersebut.

  1. Mengalami Keringat Dingin Terlalu Sering

Jika anda masih belum cukup menemukan tanda atau ciri anak bayi anda terkena flek paru, cobalah perhatikan di malam hari. Bayi yang menderita flek paru akan lebih banyak berkeringat di malam hari. Keringat ini pun biasanya adalah keringan dingin seperti anak anda sedang masuk angin.

  1. Mengeluarkan Bunyi Saat Bernafas

Karena yang mengalami masalah adalah paru paru, maka sistem pernafasan anak bayi anda pun akan menunjukkan beberapa tanda. Tanda tersebut antara lain juga adalah bunyi saat bernafas. Bernafas yang mengeluarkan bunyi menandakan bahwa pernafasan sulit dilakukan karena terinfeksi, misalnya oleh bakteri penyebab flek paru tadi.

  1. Menjadi Cengeng dan Lemah

Anak bayi yang sehat akan penuh energi. Mereka akan aktif bergerak dan terlihat ceria, jika kebutuhan makan dan mainnya terpenuhi. Berbeda dengan anak yang sedang sakit. Kemungkinan besar anak bayi anda akan lebih cengeng dari biasanya dan terlihat lebih lemah.

Sponsors Link

  1. Menunjukkan Tanda Tidak Nyaman pada Bagian Perut

Bagian perut anak bayi anda pun dapat anda periksa sewaktu-waktu. Walau yang bermasalah adalah paru paru, bagian diafragma yang ada di perut diketahui akan menunjukkan juga tanda adanya masalah pada paru anda. Jika anak anda terkena flek paru, biasanya perut akan mengeras dan terasa sakit saat disentuh. Anda harus segera melakukan cara menyembuhkan flek paru paru ini.

  1. Menurunnya Nafsu Makan dan Berat Badan

Terakhir, nafsu makan dari anak bayi anda akan sangat menurun. Hal ini kemudian juga mengakibatkan berat badan yang juga turun drastis. Efeknya bayi anda akan terlihat semakin tidak berdaya. Penurunan nafsu makan ini terjadi karena bakteri yang terus menginfeksi tubuh anak anda.

Jadi itulah tadi sedikitnya 10 ciri ciri anak bayi terkena flek paru untuk anda waspadai. Ternyata sangat banyak tanda terlihat yang dapat membuat anda langsung waspada, ketika anak bayi anda menunjukkannya. Lebih peka menjadi orang tua akan membantu anda dapat selalu menjaga kesehatan bayi anda dengan lebih cepat.

Itulah mengapa anda pun harus peka dalam menemukan apa penyakit anak bayi anda untuk segera membantunya kembali sehat dan menemukan adanya tanda tanda flek paru sudah sembuh pada anak bayi anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Flek Paru Paru