Sponsors Link

8 Ciri Ciri Anak Terkena Bronkitis Akut dan Kronis

Sponsors Link

Ciri ciri anak terkena bronkitis biasanya berkaitan dengan bagaimana bronkitis mempengaruhi kesehatan anak anda. Seperti diketahui, bronkitis adalah penyakit yang menyerang saluran pernafasan. Saluran pernafasan yang terganggu ini ternyata tidak hanya dapat menyerang orang dewasa tetapi juga anak akan.

ads

Bahkan sampai saat ini diketahui bahwa bronkitis memang menimbulkan kekhawatiran karena mudahnya penyakit ini merusak pertahanan tubuh anak anda. Itulah sebabnya mengapa anda perlu mengetahui apa ciri cirinya dan bagaimana anda dapat mencegah ciri ciri tersebut merusak kesehatan tubuh anak anda.

Anak yang terkena bronkitis akan menunjukkan gejala yang disebut juga ciri ciri dari penyakit bronkitis. Ciri ciri ini akan menunjukkan bahwa anak anda sedang tidak fit lagi tubuhnya. Anda perlu memperhatikan tanda tanda ini dan bagaimana efeknya untuk kesehatan tubuh anda. Apa saja tanda dan ciri ciri tersebut? Ketahui informasi lengkapnya pada bagian berikut ini.

Seperti diketahui ada dua definisi bronkitis yang menimbulkan gejala dan ciri ciri yang berbeda. Misalnya bronkitis akut dan bronkitis kronis yang diderita anak anda kemudian dapat menimbulkan ciri ciri yang berbeda pada anak anda. Oleh sebab itu, bronkitis pada anak-anak pun memiliki ciri ciri yang berbeda, bergantung pada jenis bronkitis yang diidapnya. Simaklah berbagai gejala dan ciri bronkitis akut maupun bronkitis kronis pada bagian berikut ini.

Ciri Ciri Anak Terkena Bronkitis Akut

Pertama  efek bronktitis akut bagi anak akan menimbulkan ciri ciri setidaknya 4 banyaknya. Berikut ini informasi mengenai keempat ciri ciri tersebut. Semoga dapat anda gunakan untuk menemukan ciri yang menyerang anak anda ini.

  1. Batuk Tidak Kunjung Sembuh

Anak anak yang menunjukkan ciri ciri bronkitis pastinya akan mengalami batuk batuk. Batuk ini biasanya akan diderita selama 5 hari, sembuh lalu kambuh kembali.

  1. Berdahak Warna Kuning/ Hijau

Selain itu, bronkitis akut pada anak juga ditunjukkan ketika anak batuk dan mengeluarkan dahak berwarna kuning atau hijau. Oleh sebab itu, perhatikanlah warna dahak dari anak anda yang batuk. Konsumsilah makanan sehat untuk penderita bronkitis yang dapat menangani batuk berdahak ini.

  1. Demam Ringan karena Bakteri & Virus

Karena adanya bakteri dan virus di dalam tubuh anak anda, maka terjadi reaksi berupa demam ringan. Jadi waspadalah ketika anak anda menderita demam, mungkin saja terjadi gangguan pada saluran pernafasannya.

  1. Nyeri di Bagian Dada

Anak anak yang menderita bronkitis juga mungkin mengeluhkan nyeri yang dirasakannya di bagian dada. Itulah mengapa orang tua seringkali baru menyadari masalah pernafasan anak, ketika anak anda mengeluhkan nyeri di dada. Gunakanlah terapi uap untuk sesak nafas yang dapat meredakan nyeri di dada ini.

Ciri Ciri Anak Terkena Bronkitis Kronis

Selain bronkitis akut, anak anak pun juga dapat terkena bronkitis kronis. Berikut ini beberapa ciri yang mungkin ditunjukkan anak anda saat mengida bronkitis kronis. Perhatikan perbedaannya dengan bronkitis akut.

Sponsors Link

  1. Batuk Berbulan Bulan

Bronkitis kronis adalah jenis bronkitis yang lebih berbahaya dari bronkitis akut. Jenis bronkitis yang satu ini akan menunjukkan bagaimana anak anda akan menderita batuk yang tidak kunjung sembuh selama berbulan-bulan. Jadi waspadailah jika anak anda seringkali batuk dalam jangka waktu lama.

  1. Mengeluarkan Bunyi saat Bernafas

Selanjutnya, anak anda juga mungkin menunjukkan tanda bagaimana sulitnya mereka bernafas hingga saat bernafas keluar bunyi. Artinya, tidak selalu hanya asma yang menyebabkan bunyi saat bernafas, mungkin juga adalah bronkitis yang sedang menyerang anak anda.

  1. Sesak Nafas dan Nyeri Dada

Jika sudah dalam tahap bronkitis kronis, maka anak anda juga akan mengeluhkan nyeri dada dan kesulitan untuk bernafas. Anda harus sangat berhati-hati jika anak anda mengeluhkan kondisi ini. Jangan sampai anda terlambat memberikan pertolongan pada sesak nafas akibat batuk yang dikeluhkan anak anda.

  1. Tubuh Mudah Lelah

Anak anda pun akan terlihat kurang aktif dan mudah lelah dalam kesehariannya. Pasalnya proses dan sistem pernafasan telah terganggu dan oksigen tidak lagi tersebar dengan normal.

Demikianlah tadi informasi mengenai ciri ciri anak terkena bronkitis, baik jenis bronkitis akut maupun kronis. Semoga setiap ciri ciri di atas dapat membuat anda lebih waspada dengan kondisi kesehatan anak anda. Jangan sampai anak anda menderita akibat kurangnya perhatian dan kewaspadaan anda dalam menyikapi penyakit yang menyerang anak.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Bronkitis