Sponsors Link

7 Ciri Ciri Bronkitis Kronis yang Berbahaya

Sponsors Link

Ciri ciri bronkitis kronis adalah tanda yang mungkin ditunjukkan oleh penderita bronkitis kronis, sekaligus menjadi yang membedakannya dengan bronkitis akut. Bronkitis merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan, sesuai definisi bronkitis itu sendiri diketahui ada dua jenis bronkitis. Bronkitis yang pertama dan dinilai lebih mudah ditangani adalah bronkitis akut.

ads

Jenis kedua dikenal sebagai bronkitis yang sudah cukup parah bahkan termasuk dalam komplikasi bronkitis adalah bronkitis kronis. Kebanyakan masyarakat hanya mengetahui bronkitis sebagai bronkitis akut. Tidak banyak yang mengetahui bronkitis kronis dan bagaimana ciri cirinya.

Efek bronkitis pada penderitanya pun bergantung dari jenis bronkitis apa yang dideritanya. Itulah sebabnya mengapa dirasa perlu untuk memberikan pengetahuan yang seimbang pada masyarakat mengenai bronkitis akut maupun bronkitis kronis. Pertama tama yang perlu diinformasikan adalah mengenai ciri ciri bronkitis kronis ini sendiri.

Mungkinkah ciri ciri dari bronkitis kronis berbeda jauh dengan bronkitis akut? Atau tidak berbeda jauh secara umum, namun dalam secara teknis umum? Jika iya, maka anda perlu mengetahuinya sebagai pertimbangan. Bagian selanjutnya dalam artikel ini akan menjelaskan apa saja ciri ciri bronkitis jenis kronis berikut ini.

Ciri Ciri Bronkitis Kronis yang Berbahaya

Siapapun anda tentu ingin terhindar dari penyakit bronkitis. Berbagai cara anda ingin lakukan untuk dapat menghindarkan diri anda dari penyakit ini. Melihat betapa parahnya ciri ciri penyakit bronkitis pada bayi, anak anak, maupun orang dewasa membuat siapapun ingin dapat sembuh dan terhindari dari komplikasinya. Salah satu komplikasi bronkitis adalah mencapai bronkitis kronis. Berikut ini ciri ciri bronkitis kronis yang tergolong berbahaya dan harus anda hindari.

  1. Menderita Batuk Berdahak

Ciri pertama seseorang telah beralih dari bronkitis akut ke kronis adalah dari jenis batuknya. Penderita bronkitis kronis pertama pasti mengeluarkan dahak saat batuk. Warna dahaknya adalah kuning kehijauan yang menunjukkan adanya bakteri dan virus di saluran pernafasan anda.

  1. Menderita Batuk Berdarah

Ciri lainnya ditunjukkan saat batuk penderita bronkitis kronis pun mungkin saja mengeluarkan darah. Hal ini adalah tanda membahayakan yang harus segera anda tangani. Batuk berdarah menunjukkan bahwa bronkitis kronis ini sudah membahayakan saluran pernafasan dan sistem peredaran darah anda.

  1. Menderita Demam Tinggi

Tidak jarang penderita bronkitis kronis pun mengalami demam tinggi. Keadaan demam tinggi ini terjadi akibat penderita bronkitis kronis mengalami peradangan dalam tubuh yang lebih parah dari bronkitis akut. Sehingga peningkatan suhu tubuh pun semakin parah.

  1. Menderita Kelelahan Parah

Kelelahan parah pada penderita bronkitis kronis sangat mungkin terjadi. Penyebaran oksigen ke seluruh bagian tubuh akan tersumbat parah dan hal ini menyebabkan penderita menjadi lebih mudah lelah. Banyak tenaga akan cepat habis karena kurangnya pasokan oksigen.

Sponsors Link

  1. Menderita Nafas Berbunyi

Nafas berbunyi saat menarik nafas adalah salah satu tanda bronkitis kronis yang membedakannya dengan bronkitis akut. Jadi pastikanlah untuk memperhatikan apakah anda bernafas dengan mengeluarkan bunyi atau tidak.

  1. Menderita Nyeri Dada Akut

Nyeri dada akut dapat terjadi karena sesak nafas akibat batuk. Hal ini pastinya akan menyakitkan anda siapapun penderitanya. Tidak dapat dipungkiri nyeri dada akan membuat anda pun seperti sangat sulit untuk mendapatkan udara. Jadi segeralah lakukan pengobatan.

  1. Menderita Sesak Nafas Akut

Terakhir, penderita bronkitis kronis sangat mungkin mengalami nafas tidak teratur cenderung sesak. Penanganan yang paling cepat adalah dengan melakukan terapi uap. Jangan sampai keterlambatan penanganan sesak  nafas ini akan membahayakan nyawa anda.

Itulah tadi informasi mengenai 7 ciri ciri bronkitis kronis yang sangat diharapkan dapat anda segera ketahui sejak dini. Jangan sampai sudah terlanjur parah lalu anda baru mencoba mencari penanganannya. Keadaan ini akan menyebabkan banyak kerugian kesehatan bahkan mengancam keselamatan nyawa anda. Selalu waspada terhadap resiko penyakit yang menyerang anda, termasuk berbagai penyakit paru paru ini.

, ,
Oleh :
Kategori : Bronkitis