Sponsors Link

7 Ciri-ciri Orang Sesak Nafas yang Sering Diabaikan

Sponsors Link

Ciri-ciri paru-paru tidak sehat menyerang tubuh kalian, patut kalian waspadai sebab banyak sekali efek buruknya. Tentu bukan hanya gangguan pada saluran pernafasan yang kalian dapatkan, melainkan juga penyakit jangka panjang bahkan kematian bisa mengancam kalian.

ads

Seringnya orang selalu mengabaikan ciri-ciri orang sesak nafas, padahal ciri-ciri sesak nafas seringkali berkaitan dengan penyakit dalam pada tubuh seseorang seperti kelainan pada pembuluh darah, penyakit jantung atau bahkan penyakit paru-paru.

Mendeteksi tanda-tanda sesak nafas secara dini dapat menolong kalian untuk menemukan penyebab serta menentukan jenis pengobatan yang sesuai. Selain itu kalian juga bisa mencari tahu informasi seputar bagaimana cara mengobati paru-paru yang rusak agar dikemudian hari sesak nafas yang kalian derita tidak akan kambuh lagi atau minimal berkurang tingkat keparahannya.

  1. Nyeri dada

Dengan gejala sesak napas, banyak orang yang sudah tahu bahwa penderita sedang mengalami ciri-ciri paru-paru tidak sehat. Mengalami sesak nafas pada penderita TB Paru diakibatkan karena adanya bakteri yang bersarang di paru-paru yang menyebabkan oksigen tidak dapat didistribusikan dengan baik.

  1. Cepat lelah

Seseorang yang mengalami keadaan cepat lelah juga bisa menandakan bahwa dirinya sedang mengalami kondisi paru–paru yang tidak sehat. Penderita akan merasa lelah ataupun lesu padahal dirinya sedang tidak melakukan aktifitas berat.

  1. Ngos-ngosan

Ngos-ngosan atau nafas terlihat pendek-pendek. Dalam waktu yang singkat kalian akan sering sekali terlihat mengambil nafas dalam-dalam. Itu bisa jadi pertanda bahwa adanya gangguan pada saluran pernafasan yang mengakibatkan udara yang dihirup tak sebanding dengan kerja saluran pernafasannya sehingga membuat diri kalian ngos-ngosan walaupun sedang tidak melakukan kegiatan yang berat.

  1. Batuk

Ciri-ciri orang sesak nafas yang juga merupakan salah satu gejala awal pneumonia yang paling banyak dialami oleh penderita adalah batuk, batuk bisa juga disertai oleh dahak berwarna hijau kekuningan, bahkan dalam beberapa kasus dahak yang dihasilkan bisa bercampur dengan darah. Namun untuk sesak nafas biasa, biasanya batuk yang dialami hanya batuk kering.

  1. Bibir atau kuku memucat

Fungsi paru-paru sebagai pengangkut oksigen untuk didistribusikan ke seluruh tubuh pasti akan mengalami gangguan jika saluran pernafasan tersebut terkena infeksi ataupun kelainan. Untuk penderita sesak hal yang paling bisa diamati adalah perubahan pada warna kuku dan bibir yang menjadi putih atau bahkan kebiruan karena kurangnya pasokan oksigen. 

Sponsors Link

  1. Nafas bunyi ngik

Nafas yang berbunyi ngik-ngik banyak juga diderita orang yang mengalami ciri-ciri sesak nafas. Bahkan dalam beberapa penyakit yang butuh penanganan serius seperti penyakit jantung juga menampakkan gejal mengi. Perhatikan diri kalian, jika saat bernafas terdengar bunyi ngik itu artinya kalian sedang mengalami kelainan pada paru-paru ataupun jantung. Kalian bisa mencoba cara menghilangkan mengi dengan mengoleskan minyak kayuputih ke dada.

  1. Detak jantung tak beraturan

Jika kalianm mengalami cirri-ciri orang sesak nafas yang satu ini, kemungkinan besar penyebab sesak nafas yang kalian rasakan adalah karena adanya penyakit jantung. Hal inilah yang membuat beberapa orang merasakan detak jantung tak beraturan saat sesak nafas.

7 ciri-ciri orang sesak nafas yang sering diabaikan di atas sebenarnya bisa kalian minimalisir tingkat keparahannya dengan mengonsumsi makanan untuk orang sesak nafas jika ciri-ciri sesak nafas yang terjadi berulang dalam waktu yang cukup sering. Kalian juga bisa mengonsumsi ramuan herbal untuk sesak nafas yang bukan hanya berguna untuk menghilangkan kondisi tersebut, tapi juga dapat menyehatkan paru-paru kalian dan jangan lupa untuk selalu menjauhkan diri dari asap rokok dan juga polusi ya.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Sesak Nafas