Sponsors Link

6 Ciri Ciri Penyakit Bronkitis pada Bayi Mudah Dikenali

Sponsors Link

Ciri ciri penyakit bronkitis pada bayi adalah informasi yang sangat penting untuk para orangtua yang memiliki anak di usia bayi. Bayi diketahui memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Bahkan bayi sangat rentan terkena penyakit. Hal ini menyebabkan berbagai macam penyakit mungkin saja menyerang bayi yang kurang diperhatikan kesehatannya. Tidak menutup kemungkinan bayi pun dapat terkena penyakit bronkitis. Itulah sebabnya pada bagian di bawah ini akan dijelaskan bagaimana bronktiis dapat menyerang bayi dan apa saja ciri ciri penyakit bronkitis pada bayi.

ads

Bronkitis adalah penyakit yang menyerang saluran pernafasan dan menimbulkan peradangan. Jika dalam definisi bronkitis, maka peradangan ini menyebabkan terjadinya pelebaran bronkus dan menjadi timbul perubahan dinding bronkus yang menghalangi udara untuk dapat masuk ke paru paru anda.

Jika bronkitis ini terjadi pada bayi, maka artinya bayi anda akan mengalami kesulitan dalam bernafas karena terhambatnya udara masuk ke paru paru. Bayi tentu akan sulit mengeluhkan kesulitan pernafasannya ini. Oleh karena satu satunya cara anda dapat mengetahui apakah bayi anda terkena bronkitis atau tidak adalah melalui ciri ciri yang ditunjukkannya. Mewaspadai ciri ciri berikut ini membuat anda lebih sigap memeriksakan kesehatan pernafasan bayi anda segera ke dokter. Jadi simaklah penjelasan berikut ini hingga akhir.

Ciri Ciri Penyakit Bronkitis pada Bayi Anda

Seperti dijelaskan pada bagian sebelumnya, bayi yang menderita bronkitis akan menunjukkan gejala atau ciri ciri sebagai efek bronkitis tersebut pada anak anda. Segeralah waspadai berbagai ciri ciri anak terkena bronkitis ini untuk menghindarkan bayi anda dari bahaya yang lebih besar.

  1. Bayi Menderita Batuk

Batuk atau sakit tenggorokan adalah ciri pertama yang pasti terjadi pada bayi yang menderita bronkitis. Pasalnya bronkitis akan menunjukkan sesak nafas akibat batuk yang tidak dapat dipungkiri. Jadi selalu perhatikan apakah bayi anda menderita batuk atau tidak.

  1. Bayi Menderita Demam

Demam adalah juga gejala yang mungkin ditunjukkan oleh bayi anda saat terkena bronkitis. Pasalnya, pada penjelasan sebelumnya sudah disebutkan bahwa bronkitis adalah penyakit yang terjadi karena adanya peradangan. Peradangan akan menimbulkan demam pada bayi anda.

  1. Bayi Menderita Diare

Diare atau gangguan pencernaan juga dapat menjadi tanda bahwa bayi anda menderita bronkitis. Jangan anggap diare hanyalah masalah pencernaan biasa. Diare mungkin terjadi sebagai tanda terjadi peradangan dalam saluran pernafasan bayi anda menunjukkan nafas tidak teratur yang wajib segera ditangani.

  1. Bayi Menderita Mual

Mual pada bayi adalah juga gangguan kesehatan yang sering dianggap adalah gangguan pencernaan. Padahal bayi merasakan mual ini merupakan bayi yang menderita bronkitis dan melemah pencernaannya akibat bronkitis.

Sponsors Link

  1. Bayi Menunjukkan Kelelahan

Mudah lelah dan bayi tidak lagi terlihat aktif juga dapat menunjukkan bahwa bayi anda dapat terkena bronkitis. Anda perlu memperhatikan tanda kecil seperti ini. Karena tidak mudah memang mengetahui bahwa anak anda mengalami sakit kalau bukan dari keaktifannya.

  1. Bayi Menunjukkan Sesak Nafas

Sesak nafas tiba tiba pada bayi anda sangat mungkin terjadi ketika menderita bronktiis. Jika anda tidak memperhatikannya, bahkan anda mungkin melewatkannya sebagai gejala batuk saja. Jadi yang dibutuhkan anda sebagai orang tua ketika anak anda masih bayi adalah tetap waspada.

Demikianlah tadi informasi lengkap mengenai apa saja yang dapat anda ketahui dari ciri ciri penyakit bronkitis pada bayi. Semoga informasi di atas selalu menjadi peringatan untuk anda. Bahwa bayi yang tidak diperhatikan dengan ketat kesehatannya, dapat menjadi korban penyakit berbahaya. Bahkan komplikasi bronkitis pun dapat membahayakan nyawa bayi anda. Jadi segeralah periksakan gejala dan keanehan pada bayi anda untuk menanggulanginya dengan tepat.

, ,
Oleh :
Kategori : Bronkitis