Sponsors Link

15 Jus Yang Baik Untuk Paru Paru Dapat Dikonsumsi

Sponsors Link

Paru paru yang sehat adalah paru paru yang dapat berfungsi dengan baik dalam mengalirkan peredaran pembuluh darah menuju jantung ke seluruh tubuh dan sebagai pertukaran karbondioksida menjadi oksigen, yang belum terkontaminasi oleh zat beracun seperti asap rokok, debu, asap pabrik dan polusi udara. Buah-buahan adalah makanan yang dapat membuat paru paru sehat dari segala zat beracun. Agar dapat mudah dicerna oleh pencernaan buah-buahan ini dapat dijadikan jus yang baik untuk paru paru hingga dapat dikonsumsi setiap hari dan menyehatkan tubuh khususnya kesehatan paru paru.

ads

Jika kondisi badan kurang fit disertai batuk yang menyebabkan sesak nafas tiba-tiba tidak perlu bingung mencari obat, cukup dengan mengkonsumsi buah-buahan dapat melancarkan dahak dan membuat nafas menjadi lega. Kesehatan tubuh penting bagi kelangsungan hidup dimana paru paru merupakan alat terpenting dalam tubuh, karena apabila paru paru tidak sehat akan menghambat pasokan oksigen dan peredaran darah menuju jantung ke seluruh tubuh.

Penyakit paru paru menyerang seseorang saat daya tahan tubuh lemah, dengan buah-buahan dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh, agar bisa dinikmati dan mudah dicerna dalam tubuh dapat dibuat jus yang baik untuk paru paru yang dapat dikonsumsi baik usia lansia maupun balita, yaitu:

1. Jus buah bit

Caranya dengan memblender buah bit dicampur air putih dan susu. Buah bit kurang dikenal oleh masyarakat pada umumnya, namun dapat ditemukan di pasar atau supermarket dimana buahnya berwarna merah pekat dan keunguan. Berdasarkan penelitian oleh Wake Forest University, bahwa jus bit dapat membantu meningkatkan fungsi terapi pada penderita penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), yaitu sekumpulan penyakit terhambatnya aliran darah yang menyebabkan sesak nafas, dimana terdapatnya kerusakan atau gangguan saluran pernafasan menghambat pertukaran oksigen dengan karbondioksida di paru paru.

2. Jus apel

Caranya dengan memblender buah apel dicampur gula aren, air putih sampai halus dan disajikan 2 kali dalam seminggu. Apel merupakan buah yang banyak disukai karena rasanya manis. Dengan mengkonsumsi apel dapat menjaga kesehatan jantung apalagi jika dikonsumsi 1-2 buah per harimengurangi resiko terkena penyakit jantung, dengan kandungan fitonutrein terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) sehingga mengurangi resiko terkena serangan jantung dan menurunkan tekanan darah tinggi.

3. Jus strawberry

Caranya dengan memblender buah strawberry dicampur susu kedelai, air putih. Strawberry mengandung resverotrol, secara alami memiliki anti inflamasi, anti pembekuan darah, meningkatkan memori, metabolisme lemak dan dapat menghambat stress oksidart menyebabkan kanker paru paru.

4. Jus Sirsat

Caranya dengan memblender sampai halus sirsat yang sudah dibuang bijinya, air putih ditambah gula secukupnya, Sirsat buah yang banyak mengandung vitamin mencegah kanker dan memperlancar aliran darah.

5. Jus anggur hijau

Caranya dengan memblender sampai halus anggur hijau sampai halus ditambah air putih dan susu. Anggur dapat mencegah penyakit jantung dan mencegah tekanan darah tinggi.

6. Jus nanas

Caranya dengan memblender nanas yang telah dibuang bagian tengahnya dicampur air putih dan gula secukupnya juga susu. Kandungan vitamin C dalam jus nanas dapat membantu membuang racun dalam tubuh.

7. Jus wortel

Caranya dengan memblender wortel dicampur dengan air putih dan gula secukupnya. Kandungan alkali dalam wortel memperlancar aliran darah dan membersihkan racun dalam tubuh.

8. Jus jeruk

Caranya dengan membender jeruk dibuang kulitnya dicampur air putih dan susu. Kandungan vitamin C dalam jus jeruk ini dapat mencegah penyakit paru paru, sangat baik diminum setiap hari.

9. Jus kombinasi water melon

Jus yang dibuat dari semangka dan melon yang diblender sampai halus ditambah madu. Manfaat buah melon sangat banyak terutama untuk menjaga kesehatan dan menghindari penyakit yang berbahaya dalam tubuh.

10. Jus cranberry

Kandungan antioksidan yang tinggi membantu membersihkan paru paru dari pengaruh asap rokok. Caranya dengan memblender dicampur air putih dan gula secukupnya.

11. Jus tomat

Caranya dengan memblender tomat dicampur air putih dan susu. Tomat mengandung senyawa yang dapat menjaga kesehatan jantung dan paru paru, membersihkan paru paru dari zat yang berbahaya dari dalam tubuh.

12. Jus delima

Caranya dengan memblender delima dicampur air putih dan gula secukupnya. Kandungan folifenol dalam delima dapat mencegah paru paru dari segala penyakit yang membahayakan seperti kanker paru paru.

13. Jus lemon

Caranya dengan memblender lemon dicampur air putih dan gula secukupnya bisa ditambah susu. Kandungan yang kaya dengan vitamin C dapat menjaga daya tahan tubuh sehingga dapat menjaga kesehatan paru paru.

14. Jus pisang

Caranya dengan memblender pisang dicampur air putih dan susu ditambah gula secukupnya. Dengan banyaknya kandungan kalsium dalam pisang merupakan pilihan tepat dalam menjaga kesehatan paru paru.

15. Jus kiwi

Caranya dengan memblender kiwi dicampur air putih dan gula secukupnya bisa ditambah susu. Kiwi sangat bagus untuk dikonsumsi oleh penderita infeksi paru paru agar terhindar dari dampak buruk penyakit paru paru, dengan kandungan vitamin C yang tinggi meningkatkan daya tahan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh sangat penting dalam menjaga kesehatan seseorang, karena dengan sistem imun ini dapat menjauhkan dari segala penyakit baik penyakit yang berbahaya maupun penyakit yang tergolong ringan. Dengan mengkonsumsi buah-buahan dapat menjaga seseorang dari segala penyakit apalagi jika dibuat jus, karena jus yang baik untuk paru paru sangat banyak dan dapat meningkatkan kinerja paru paru.

, , , , ,