Sponsors Link

6 Cara Mengatasi Maag Menyebabkan Sesak Nafas

Sponsors Link

Maag menyebabkan sesak nafas tentu sudah tidak asing lagi anda dengar. Terlebih lagi jika anda pun salah satu dari yang sering menderita permasalahan ini. Sesak nafas memang dapat dikaitkan dengan kondisi lambung anda. Seperti diketahui, salah satu permasalahan lambung yang paling banyak diketahui oleh masyarakat adalah maag. Maag dapat dirasakan dengan gejala seperti perut yang terasa perih dan membuat penderitanya seperti ingin muntah.

ads

Sakit maag ini bisa dikarenakan oleh kebiasaan tidak baik dalam mengatur pola makanan. Hidup yang tidak secara teratur dijaga dapat menyebabkan anda sering terlambat makan sehingga membuat infeksi lambung terjadi pada anda. Jika sudah terjadi infeksi maka sistem pencernaan anda pun kemudian menunjukkan gejala yang tidak lancar.

Penyebab sesak nafas tiba tiba karena maag ini diketahui diawali dengan bagaimana maag membuat manusia akan mual-mual serta muntah-muntah. Mual dan muntah ini dapat dirasakan sampai ke sistem pernapasan anda. Jadi saat maag kambuh, mual dan muntah terjadi, maka keadaan sesak nafas tiba tiba pun tidak dapat lagi dihindari.

Asam lambung diketahui merupakan penyebab sesak nafas yang paling utama dari masalah maag ini. Jadi pastikanlah anda untuk selalu menghindari penyakit maag yang menyebabkan sesak nafas ini. Jika anda sudah terlanjur terkena penyakit ini, maka anda pun perlu mengetahui apa saja cara mengatasi maag dan sesak nafas ini. Kira kira apa saja caranya?

Cara Mengatasi Maag yang Menyebabkan Sesak Nafas yang Menyerang

Anda tentu sudah penasaran bagaimana maag yang menyebabkan sesak nafas ini dapat ditangani segera. Setidaknya ada 6 cara yang dapat anda lakukan. Apa saja ketujuh cara tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini.

  1. Melakukan Pemeriksaan di Rumah Sakit

Maag yang sudah kronis bahkan sampai menyebabkan sesak nafas mungkin sudah sulit untuk ditangani sendiri. Oleh sebab itu, cara terbaik dan paling memungkinkan untuk anda lakukan adalah dengan memeriksakan diri ke rumah sakit. Cara ini diketahui baik untuk sekaligus menyembuhkan masalah maag anda dan mengatasi sesak nafas itu sendiri. Karena mungkin saja sesak nafas diakibatkan juga oleh maag, sehingga perlu juga untuk segera melakukan pertolongan pertama pada asma tanpa obat.

  1. Mengonsumsi Teh Hangat

Teh hangat diketahui banyak memiliki manfaat untuk kesehatan anda. Konsumsilah teh hangat ketika permasalahan maag kambuh di diri anda. Kandungan dalam teh hangat ini akan menenangkan asam lambung dan membuat sesak nafas anda pun dapat diatasi dengan lebih cepat. Jangan lupa juga untuk menghirup aroma teh yang dapat menyegarkan pernafasan kembali.

  1. Melakukan Pijatan Refleksi

Pijat refleksi di beberapa titik tertentu di tubuh anda diketahui bisa menyelesaikan permasalahan maag anda. Penyakit maag diketahui sangat berbahaya jika tidak segera diberikan pertolongan pertama, apalagi sudah sampai terasa sesak nafas. Jadi lakukanlah pijatan seperti di betis anda, tangan, dan telapak tangan untuk mengurangi dan mengatasi rasa sakitnya dan menjadi penanganan sesak nafas mendadak.

Sponsors Link

  1. Menghindari Makanan Pedas

Makanan pedas adalah pemicu maag menyebabkan sesak nafas. Sebab itu, upayakanlah untuk menghilangkan sesak nafas dan pemicunya maag ini. Jadi ketika maag anda sedang kambuh jangan konsumsi makanan pedas. Segera konsumsi penenang maag anda dan sesak nafas pun dapat kembali dikendalikan dengan baik. Oleh sebab itu pula, makanan pedas diketahui sebagai penyebab bayi sesak nafas.

  1. Menghindari Makanan Berminyak

Makanan berminyak diketahui memiliki kandungan lemak. Lemak dalam kandungan minyak tersebut perlu dihindari karena akan membuat kerja lambung menjadi semakin berat dan menimbulkan penyakit maag. Penyakit maag ini jika semakin parah kemudian pun dapat menimbulkan sesak nafas. Jadi pastikan untuk tidak mengonsumsi makanan berminyak yang berbahaya.

  1. Melonggarkan Pakaian

Ketika maag anda kambuh dan pernafasan anda terganggu, pertolongan pertama sesak nafas karena GERD yang dapat anda lakukan adalah dengan melonggarkan pakaian anda. Jika pakaian anda terlalu ketat khususnya, maka asam lambung yang naik akibat maag ini akan membuat anda semakin sulit bernafas. Biasakanlah menggunakan pakaian yang longgar dan mudah untuk dilonggarkan sehari-harinya.

Itulah tadi informasi lengkap mengenai bagaimana anda dapat mengatasi maag menyebabkan sesak nafas yang menyakitkan. Semoga anda selalu dapat menjaga kesehatan anda dengan cara ini. Jangan sampai anda mengalami permasalahan pencernaan sekaligus dengan masalah pernafasan. Akibatnya bisa sangat fatal bahkan membahayakan nyawa anda. Jadi milikilah tubuh yang sehat dan kuat mulai dari sekarang.

, , ,
Oleh :
Kategori : Sesak Nafas