Sponsors Link

10 Makanan Untuk Orang Sesak Nafas yang Murah Meriah

Sponsors Link

Berhati-hatilaj jika Anda ataupun anak Anda telah lama mengidap sesak nafas yang tak diketahui penyebabnya. Ada beberapa hal yang menjadi faktor penyebab sesak nafas pada seseorang, salah satunya sesak nafas karena alergi makanan seperti kacang dan telur. Ya, telur memang salah satu makanan yang menyehatkan untuk sebagian orang, namun orang yang mengalami tanda-tanda penyakit sesak nafas haruslah menjauhi kedua jenis makanan ini.

ads

Anda tak perlu khawatir, pasalnya walaupun beberapa jenis makanan patut dihindari, namun masih ada makanan untuk orang sesak nafas yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Pada artikel di bawah ini kami akan menyajikan daftar makanan sehat untuk penderita sesak nafas.

  1. Pisang

Menurut penelitian terbaru, buah pisang yang tinggi akan vitamin B ternyata mampu membuat sistem pernafasan Anda dan anak-anak lebih kuat dengan cara membuat otot-otot pernafasan lebih kuat.

  1. Bayam

Sayuran yang mudah ditemukan di pasar ini ternyata sangat bermanfaat untuk sistem pernafasan Anda. Kandungan betakaroten dan magnesium tang terdapat pada sayur ini mampu menghindari diri Anda terserang penyakit asma.

  1. Apel

Makanan untuk orang sesak nafas selanjutnya adalah apel. Buah yang lezat ini dan menyegarkan ini memiliki kandungan  quersetin yang jika dikonsumsi akan meminimalisir tingkat keparahan penyakit asma.

  1. Kubis

Selain bayam, sayuran yang satu ini ternyata ampuh juga untuk menghilangkan gejala sesak nafas pada anak dan orang dewasa. Kandungan vitamin C pada sayuran ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh yang tentunya sangat membantu untuk menyembuhkan sesak nafas.

  1. Alpukat

Buah yang sering dijadikan jus ini adalah buah yang sangat menyehatkan terutama untuk Anda yang tengah terkena ciri-ciri orang sesak nafas. Kandungan berbagai macam vitamin dan juga L-glutathione di dalamnya mampu menghindari tingkat keparahan sesak nafas pada penderita asma.

  1. Bawang putih

Bawang putih yang kaya akan antioksidan ini adalah salah satu makanan untuk orang sesak nafas yang sangat mudah ditemukan. Bahkan hampir setiap hari, Anda mungkin selalu menggunakan bawang putih untuk memasak di dapur. Bawang putih juga ternyata sangat berguna sekali untuk dijadikan salah satu bahan ramuan herbal untuk sesak nafas.r

  1. Ubi jalar

Sama dengan makanan lainnya, ubi jalar juga diketahui memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh Anda yang telah merasakan tanda-tanda penyakit sesak nafas

Sponsors Link

  1. Jahe

Jahe memang dari dulu terkenal dengan kegunaannya untuk mengatasi berbagai permasalahan pada system pernafasan. Ramuan jahe juga diketahui sebagai ramuan herbal yang digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan mengi.

  1. Kunyit

Rempah yang banyak ditemukan di Indonesia ini merupakan salah satu makanan untuk orang sesak nafas berikutnya. Kandungan antiinflamasi yang tinggi di dalamnya mampu menurunkan resiko tingkat peradangan penderita asma.

  1. Tomat

Konsumsi buah tomat menurut penelitian terbaru ternyata dapat menurunkan resiko penderita sesak nafas terinfeksi peradangan pada paru-parunya. Untuk itu bagi Anda yang mengidap sesak nafas, ada baiknya supaya banyak-banyak mengonsumsi buah berwarna merah ini untuk mengurangi tingkat peradangan pada system pernafasan Anda.

Yang perlu Anda perhatikan adalah ketika Anda atau orang di sekitar Anda telah mengonsumsi 10 makana untuk orang sesak nafas yang sangat aman dikonsumsi di atas dan belum mengalami perkembangan yang signifikan, ada baiknya supaya segera berkonsultasi ke dokter. Mungkin hal demikian terjadi karena sesak nafas yang Anda derita merupakan sebuah pertanda bahwa ada peradangan yang cukup parah pada organ pernafasan Anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Makanan dan Minuman