Sponsors Link

11 Makanan Untuk Penderita Flek Paru Paru yang Menyehatkan

Sponsors Link

Jika ada organ tubuh yang mudah rusak, paru paru jawabannya. Pasalnya, ciri ciri paru normal yaitu begitu mudah dimasuki detok (racun). Jenis racunnya bermacam-macam. Terutama senyawa nikotin yang ada pada asap rokok. Maka dari itu, kebiasaan merokok membuat paru paru cepat kolaps. Lebih baik ganti dengan makan makanan untuk penderita flek paru paru

ads

Ironinya lagi, saat ini bukan hanya asap rokok yang membahayakan paru-paru. Polusi udara juga menjadi penyebabnya. Apalagi dengan meningkatnya jumlah kendaraan bermotor di jalanan.  Bagi sebagian orang, polusi udara tidak berdampak negatif pada paru paru. Padahal, zat kimiawi di dalamnya, akan mengendap dalam organ jika dihisap terus menerus.

Makanan Untuk Penderita Flek Paru Paru

Namun, anda tidak usah khawatir dengan masalah di atas. Anda juga tidak perlu mendatangi dokter untuk menjaga kesehatan paru paru dan tidak usah minum minuman pembersih paru paru. Pasalnya, sudah ada beberapa makanan yang bagus untuk penderita flek paru-paru akibat asap rokok dan polusi. Ini dia beberapa diantaranya, yaitu:

1. Wortel

Makanan untuk penderita flek paru paru yang pertama adalah wortel. Makanan pencegah tbc ini bagus untuk paru paru karena bersifat detoksifikasi. Apalagi sayuran ini memiliki zat karotenoid yang bisa mengatasi gangguan sel.

Sayuran serupa adalah bayam dan tomat. Sedangkan ubi jalar, memiliki efek anti inflamasi yang bagus untuk mengatasi peradangan.

2. Salmon

Jenis ikan yang bagus untuk flek paru paru adalah salmon. Selain itu, kandungan omega 3 di dalamnya juga manjur untuk mengatasi sesak napas bahkan demam. Maka dari itu, mengkonsumsi makanan ini secara teratur, sangat dianjurkan.

Jenis ikan lain yang bagus untuk flek paru paru adalah tuna. Karena kandungan omega 3 di dalamnya setara dengan kacang almon dan rami.

3. Brokoli

Sayuran yang bagus untuk paru paru selain manfaat kunyit untuk paru paru adalah brokoli. Karena sayur hjjau ini bersifat antioksidan yang melindungi organ dari serangan radikal bebas. Selain itu, sifat detoksifikasi di dalamnya bagus untuk membiaskan detok.

Maka dari itu, tidak perlu mahal untuk menjaga paru paru. Makan brokoli dengan kubis setiap hari, sudah cukup untuk melakukannya.

4. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang sehat dan termasuk cara mencegah pneumonia. Karena senyawa di dalamnya bagus untuk tubuh. Termasuk mencegah kanker dan flek paru paru. Selain itu, asam folat dalam alpukat membantu mengatasi stres ibu hamil. Sehingga proses kelahiran menjadi lancar dan janin lebih sehat.

5. Bawang Putih

Jika ada rempah multifungsi, bawang putih salah satunya. Pasalnya, tanaman untuk bumbu masakan ini mengandung zat yang tidak dimiliki tanaman lain yaitu allicin. Zat inilah yang bagus untuk infeksi paru paru.

Sama dengan buah jeruk, bawang putih juga bersifat antioksidan. Sehingga kemampuan untuk mencegah radikal bebas dan tergolong cara mencegah pneumotoraks yang sangat mumpuni.

Sponsors Link

6. Kelompok Buah Beri

Segala macam buah berry bagus untuk dikonsumsi penderita flek paru paru. Seperti strawberry, blackberry dan raspberry.

Pasalnya buah buahan semacam ini mengandung  flavonoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang semuanya bersifat antioksidan. Fungsinya sebagai cara mencegah legionnaires adalah mengusir karsinogen yang menjadikan fungsi paru paru tidak optimal.

7. Apel

Buah yang tidak boleh dilewatkan oleh pasien flek paru paru sebagai obat tradisional pneumonia adalah apel. Karena buah khas Malang ini mengandung vitamin dan antioksidan alami yang ideal.  Dua zat ini bagus untuk menjaga paru paru tetap sehat. Selain itu, senyawa dalam apel juga manjur untuk mengatasi inflamasi, asma dan radikalisme sel kanker.

8. Jahe

Bumbu penyedap masakan untuk flek paru paru selain bawang putih adalah jahe. Bahkan, kualitasnya lebih tinggi dibanding rempah berbau menyengat tersebut.

Keistimewaan jahe adalah sifat antiinflamasi yang bisa menjaga paru paru dari pembengkakan. Selain itu, rempah ini juga bekerja sebagai detoksifikasi yang handal.

Sponsors Link

9. Buah Delima

Makanan untuk penderita flek paru paru selanjutnya adalah buah delima. Bahkan, makanan ini menjadi pelancar sirkulasi darah serta mencegah peradikalan bebas. Kandungan flavonoid di dalamnya bersifat antioksidan. Yang terus bekerja melindungi paru paru dari infeksi bakteri dan virus.

10. Ikan Berlemak

Selain tuna dan salmon, ikan berlemak juga bagus untuk menyembuhkan flek paru paru dan gejala emboli paru. Bahkan, ikan jenis inilah yang menyehatkan seluruh organ tubuh. Pasalnya, ikan berlemak mengandung omega 3 lebih tinggi dibanding ikan tidak berlemak. Maka dari itu, rutin mengkonsumsi ikan ini, konsentrasi otak lebih maksimal.

11. Aprikot

Buah aprikot sangat jarang ditemui. Padahal, buah non lokal ini mengandung vitamin A yang bagus untuk flek paru paru. Pasalnya, buah aprikot bersifat antibiotik alami yang mencegah terjadinya infeksi paru paru. Selain itu, zat besi dan serat di dalam buah bersifat antioksidan.

Demikian beberapa makanan untuk penderita flek paru paru. Silakan konsumsi secara teratur, jika ingin memiliki organ paru yang sehat bebas dari komplikasi emboli paru. Namun pastikan, kadarnya tidak berlebihan.

, , , ,