Sponsors Link

9 Makanan yang Menyehatkan Paru Paru Kalian

Sponsors Link

Tanpa kita sadari ternyata kegiatan sehari – hari kita sering kali berbauran dengan hal – hal yang dapat mempengaruhi kesehatan organ dalam kita. Penyebabnya bisa saja menyerang salah satu organ vital di dalam tubuh seperti paru – paru dan jantung. Malahan dalam banyak kasus penyakit –penyakit tersebuta muncul saat kondisi penderita dalam keadaan yang sudah parah dan butuh penanganan yang sangat serius. Padahal dengan mengenali gejala – gejala penyakit dan ciri – ciri paru – paru tidak sehat, pengobatan yang pas bisa segera dilakukan tentu dengan biaya yang sangat murah sekali.

ads
  1. Buah yang mengandung vitamin C

Jika kalian mengalami kerusakan pada paru – paru kalian, ada baiknya supaya kalian mengkonsumsi buah yang bagus untuk paru – paru. Disarankan supaya kalian mengkonsumsi buah dari jenis bery – bery an karena banyak mengandung antioksidan. Buah yang memiliki rasa asam seperti buah jeruk atau lemon juga sangat baik dikonsumsi karena mengandung vitamin C yang tinggi yang mampu membantu tubuh meningkatkan daya imunitas yang dapat digunakan untuk melawan virus yang menyerang paru – paru.Orang yang mengalami ciri – ciri pneumonia sangat dibolehkan untuk mengkonsumsi makanan ini supaya paru – paru mereka kembali sehat.

  1. Makanan yang mengandung omega 3

Makanan yang mengandung omega 3 sangat dianjurkan sekali untuk kalian yang menginginkan paru – paru sehat. Hal ini dikarenakan  dengan mengkonsumsi makanan ber-omega 3 dapat menurunkan gejala COPD. Dan tentu dengan alasan tersebut penderita COPD (chronis obstructive pulmonary disease) sangat diperbolehkan sekali untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung omega 3.

  1. Buah berry

Makanan yang menyehatkan paru paru selanjutnya adalah berbagai macam buah berry seperti blueberry dan stoberry. Kandungan resveratorl fitokimia pada buah berry sternyata mampu meminimalisir munculnya gejala – gejala kanker paru – paru dan komplikasi bronkitis.

  1. Jahe

Jahe yang termasuk ke dalam tanaman apotik hidup ini ternyata memiliki khasiat yang sangat bagus untuk paru – paru loh. Jahe diketahui memiliki kandungan antiseptic dan antibateria sehingga mampu melancarkan saluran pernafasan kalian dan mampu melindungi paru – paru dari serangan virus dan bakteri.

  1. Kunyit

Temannya jahe, kunyit juga merupakan tanaman apotik hidup yang terkenal sebagai tanaman jamu – jamuan. Kunyit yang mengandung antiinflamasi dan kandungan curcumin ini ternyata mampu melindungi saluran pernafasan seseorang dari gejala penyakit asma. Selain itu dengan mencampurkan kunyit pada masakan atau dimakan langsung secara mentah ternyata mampu membantu tubuh melawan virus tuberculosis dan resiko terkena kanker paru – paru.

  1. Bawang putih

Tahukah kalian bahwa bumbu yang sering kalian gunakan saat memasak ini ternyata mampu menyehatkan paru – paru?. Selain itu kandungan yang terdapat pada bawang putih juga dapat mencegah timbulnya kanker paru – paru pada perokok. Caranya mudah sekali jika kalian ingin menggunakanbawang putih sebgai treatmen untuk kesehatan paru – paru. Kalian hanya perlu memakan 2 siung bawang putih setiap harinya secara rutin, maka resiko terkena kanker paru – paru akan menurun.

  1. Makanan yang mengandung asam folat

Ikan salmon, brokoli dan bayam merupakan makanan yang banyak mengandung asam folat di mana asam folat merupakan salah satu makanan yang menyehatkan paru – paru kalian. Dengan mengkonsumsi makanan – makanan tersebut maka kalian bisa terhindar dari penyakit paru – paru kronik dan resiko terkena kanker.

Sponsors Link

  1. Air putih

Minuman banyak air putih ternyata memang sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Dengan rajin mengkonsumsi air putih ternyata juga mampu menyehatkan paru – paru kalian. Dengan minum air putih secara teratur dapat menghindari diri kalian dari PPOK atau penyakit patu obstruktif kronik.

  1. Susu

Susu sapi murni ataupun susu sapi steril diketahui bisa membantu mengurangi gejala – gejala penderita asma atau penderita kelainan paru – paru lainnya. Dengan minum susu tubuh dengan sendirinya akan memproduksi lendir yang isinya adalah racun – racun tubuh yang kemudian dikeluarkan melalui dahak ketika batuk.

Makanan yang menyehatkan paru paru tentu tidak akan memberi efek yang signifikan terhadap tubuh kalian jika tidak dibarengi kegiatan yang nyata seperti berhenti merokok dan rajin berolahraga. Dan lagi, prosesnya pada tiap orang akan berbeda – beda karena kondisi tubuh yang juga berbeda. Selain itu penyakit yang kalian idap sebelum melakukan treatmen mengkonsumsi makanan yang menyehatkan paru – paru tentu juga akan menjadi pertimbangan.

, ,
Oleh :