10 Penyebab Legionnaires yang Menyakitkan

Menurut pengertian penyakit paru paru Legionnaires merupakan penyakit infeksi saluran pernafasan. Efek dari penyakit ini adalah bisa menyulitkan manusia ketika bernapas yang akhirnya berujung kematian. Bahkan, penyakit ini juga memungkinkan untuk mendatangkan gangguan komplikasi bagi tubuh. Atas dasar itulah, mencegah Legionnaires adalah tindakan yang tidak boleh dilupakan dan harus dilakukan sekuat dan semampu anda.

Proses pencegahan infeksi saluran pernafasan atau Legionnaires tidak akan maksimal jika semua penyebabnya belum diketahui. Bahkan, bisa jadi proses tersebut bisa menjadi salah yang artinya penyakit lebih berbahaya bisa datang menyerang kapan saja.

Jika salah mencegah sebuah penyakit, tentu usaha anda menjadi sia sia. Karena penyakit akan tetap datang melaju tanpa bisa dibunuh. Bahkan anda tidak akan pernah menyadari kedatangannya.

Nah, agar anda tidak salah langkah, apalagi sampai mengkonsumsi makanan penyebab sesak napas ketika melakukan pencegahan legionnaires, berikut ini kami list penyebab legionnaires yang bisa anda jadikan sebagai pedoman awal.

1. Bakteri Legionella

Bakteri spesies legionella ditemukan pada tahun 1980an ketika negara USA diserang wabah flu berat. Kerja bakteri ini adalah menghambat pengobatan pneumothorax dengan cara menyumbat sirkulasi oksigen di dalam paru paru dengan meningkatkan volume mineral. Akibatnya, mineral memenuhi organ dan sebagiannya lagi naik menuju tenggorokan, hidung dan mulut.

1. Merokok Sigaret

Merokok sigaret adalah merokok yang ujung rokoknya tidak terdapat gabus pelindung. Gabus ini berfungsi untuk mengurangi kadar nikotin yang masuk ke dalam mulut sampai 50 %. Itu artinya, jika anda merokok sigaret, semua nikotin akan masuk ke dalam paru paru. Nah, nikotin yang over dosis inilah yang membuat paru paru mengalami infeksi.

1. Efek Penyakit Berat

Penyebab legionnaires yang ketiga adalah karena efek dari penyakit berat.

Orang yang mengalami ciri paru paru kotor hingga menderita penyakit berat sekaliber kanker, ginjal dan diabetes berpeluang besar juga mengalami legionnaires atau infeksi saluran paru paru. Hal ini disebabkan oleh terganggunya sirkulasi darah yang masuk ke dalam organ organ vital. Sehingga penyumbatan penyumbatan aliran darah terjadi dimana mana termasuk juga di dalam paru paru.

1. Minum Minuman Keras

Alkohol cukup mumpuni untuk menghentikan hidup anda saat ini juga. Apalagi jika alkohol telah berhasil memanaskan metabolisme di dalam paru paru, sehingga bakteri bersarang dengan leluasa. Itu artinya, nafas anda akan tersengal sengal yang akan berdampak pada kematian yang mengenaskan. Bahkan, sekalipun anda sudah belajar tentang manfaat kunyit untuk paru paru, semuanya akan tetap sia sia.

1. Akibat Usia

Sekalipun Legionnaires atau infeksi paru paru ada yang menyerang anak anak, tetapi jumlahnya tidak terlalu besar. Justru gangguan ini sering menyerang orang dewasa apalagi manula. Hal ini sangat wajar. Karena di usia uzur, semua metabolisme tubuh tidak lagi berfungsi seperti saat masih berusia muda. Walaupun begitu, mencegah legionaires di usia berapa pun dengan rutin melakukan terapi untuk sesak nafas, tetap harus diprioritaskan.

1. Masalah Imunitas

Imunitas atau kekebalan tubuh yang menurun juga bisa menyebabkan infeksi pernafasan atau legionnaires. Apalagi jika anda tidak pernah mengkonsumsi ramuan herbal untuk sesak nafas. Karena tanpa imunitas, bakteri legionella akan leluasa melakukan infeksi di dalam saluran pernafasan paru paru tanpa sedikitpun perlawanan dari dalam organ itu sendiri. Hal ini merupakan efek imunitas yang mana metabolisme tak lagi mampu menghidupkan senyawa antioksidan, anti bakteri dan antibiotik di dalam paru paru.

1. Asma Kronis

Penyakit sesak napas atau asma yang kronis bisa meningkatkan penyebaran penyakit legionnaires. Apalagi jika asma yang dialami sudah terjadi bertahun tahun, wah bisa bisa infeksi paru paru memasuki stadium tinggi tuh. Maka dari itu, pertolongan pertama pada asma anak harus segera dilakukan.

1. Kebiasaan Menggunakan Pendingin Ruangan Berlebihan

Salah satu penyebab penyakit legionnaires yang paling sering dilakukan oleh masyarakat adalah pendingin ruangan atau AC. Perlu diketahui bakteri ligeonella adalah mikroorganisme yang bisa bertahan lama pada suasana ruangan yang dingin dan lembab. Sehingga kebiasaan menghidupkan AC untuk waktu yang lama bisa membuat bakteri ini beterbangan akhirnya masuk ke dalam saluran pernafasan anda.

1. Aliran Air yang Terkontaminasi

Menurut pakar kesehatan USA, terjadinya legionnaires dan pontiac fever di USA disebabkan oleh aliran air maneur yang terkontaminasi.  Dan memang setelah dilakukan penelitian lanjutan tentang cara mengecek paru paru sehat, ditemukan fakta kalau bakteri legionella dan spesiesnya suka menempati tempat tempat semacam itu seperti di kolam renang, sungai, got got dan lain lain.

1. Alat Medis Paru Paru

Tidak semua alat medis itu steril. Sterilitas alat medis ditentukan oleh penggunanya apakah menjaga kebersihannya setiap saat atau tidak. Jika ada alat medis yang tidak steril, maka alat itu akan ditempati oleh virus atau bakteri legionnella, dan bakteri akan menyebar jika alat tersebut digunakan oleh pasien yang notabene imunnya sedang melemah.

Itulah beberapa penyebab penyakit infeksi saluran pernafasan atau penyebab legionnaires yang bisa diatasi dengan makanan untuk orang sesak nafas. Silahkan jadikan list diatas sebagai sarana anda melakukan pencegahan penyakit. Semoga paru paru kita tetap diselamatkan dari berbagai macam gangguan dan senantiasa diberikan kesehatan sehingga kehidupan kita menjadi lebih indah dan nikmat.