6 Penyebab Paru-paru Berlendir yang Jarang Diketahui

Apa sih paru-paru berlendir?. Paru-paru berlendir disebut juga dengan paru-paru basah. Namun ada juga yang mengatakan bahwa paru-paru berlendir adalah peradangan paru-paru yang disebabkan oleh bakteri atau kuman, sebagian orang lainnya mengatakan bahwa paru-paru berlendir merupakan penyakit tuberkulosis. Beberapa orang menyebut paru-paru berlendir adalah paru-paru yang terendam atau paru-paru berair.

Nah karena banyak terjadi kesimpang siuran atas penyakit paru-paru berlendir ada baiknya supaya kalian memeriksakan diri kalian ke dokter dan meminta penjelasan atas penyakit paru-paru jenis apa yang sedang kalian derita apalagi jika kalian sudah merasakan adanya ciri – ciri paru – paru tidak sehat. Lalu sebenarnya apa saja sih penyebab paru-paru berlendir atau penyebab paru-paru ada air ini. Coba kalian baca ulasan di bawah ini.

1. Radang paru-paru

Infeksi bakteri merupakan hal yang paling umum yang menjadikan seseorang terkena paru-paru basah. Bakteri sendiri dapat masuk ke paru-paru kemudian akan menginfeksi dan membuat peradangan pada paru-paru kalian sehingga tubuh akan banyak menghasilkan antibody yang digunakan untuk mengusir bakteri-bakteri tersebut yang dapat melepaskan sitokin, peradangan dan kerusakan pada bagian tertentu paru-paru.

1. Tuberkulosis

Tuberkulosis merupakan salah satu penyakit system pernafasan yang disebabkan karena adanya infeksi virus atau bakteri di dalam paru-paru. Infeksi yang terjadi pada paru-paru tersebutlah yang kemudian menyebabkan paru-paru menghasilkan lendir yang terdapat pada selaput pembungkus paru-paru. Selain itu tuberkolusis juga merupakan salah satu gangguan yang menyebabkan terjadinya pleuritis.

1. Emboli paru

Penyebab Paru-paru Berlendir lainnya yaitu Emboli paru merupakan suatu keadaan di mana pembuluh darah pulmonalis mengalami penyumbatan yang disebabkan oleh adanya gumpalan thrombosit sehingga aliran darah menjadi tersumbat dan paru-paru akan kesulitan melakukan pendistribusian oksigen ke seluruh tubuh. Tak jarang penyumbatan yang terjadi seringkali menyebabkan pendarahan pada paru-paru dan menyebabkan paru-paru jadi berlendir. Perlu kalian ketahui bahwa emboli paru juga merupakan salah satu penyebab paru-paru ada airnya.

1. Lupus

Lupus merupakan salah satu kelainan yang menyerang system endokrin. Di mana penderita lupus memiliki system antibody yang menyerang organ tubuh yang sehat.  Seperti paru-paru, jantung, otak dan ginjal. Jika tidak segera ditangani penyakit lupus akan menyebabkan penderitanya mengalami tingkat peradangan yang cukup parah.

1. Sirosis

Pada orang yang menderita sirosis, bukan tidak mungkin terkena paru-paru basah. Hal ini dikarenakan adanya suatu hormon yang dilepaskan sehingga penderita sirosis mengalami kesulitan saat bernafas. Umumnya darah yang kaya oksigen yang masuk ke pembuluh darah pada paru-paru menjadi tidak maksimal yang membuat penderita kesulitan bernafas.

1. Kebiasaan buruk

Kebiasaan buruk seperti merokok adalah hal paling banyak yang menyebabkan seseorang terkena penyakit paru-paru ataupun jantung, termasuk di dalamnya penyakit paru-paru berlendir. Orang yang merokok rentan sekali paru-parunya terkena infeksi bakteri ataupun virus. Jika kalian tidak ingi terkena penyakit paru-paru ada baiknya mulai mencari informasi seputar cara membersihkan paru – paru bagi perokok aktif sehingga paru – paru kalian tetap sehat

Jika kalian sudah mendeteksi adanya gejala – gejala yang menyerang organ pernafasan kalian, ada baiknya supaya kalian menjaga apa yang kalian konsumsi seperti makanan yang menyehatkan  paru – paru dan buah yang bagus untuk paru – paru yang dapat membantu menyehatkan tubuh kalian. Dan yang terpenting memeriksakan diri ke dokter adalah pilihan yang sangat bagus sehingga metode pengobatan yang sesuai bisa kalian lakukan.

, , , , ,