Sponsors Link

9 Ramuan Herbal Untuk Sesak Nafas Paling Cepat Menyembuhkan

Sponsors Link

Ramuan herbal untuk sesak nafas merupakan salah satu pencarian informasi di internet yang banyak dilakukan. Mengingat mahalnya biaya obat konvensional dan efek samping yang ditimbulkan, maka tak heran jika banyak orang memiliki metode pengobatan sesak nafas secara herbal.

ads

Walaupun memakan waktu yang lebih lama ketimbang pengobatan konvensional, namun banyak orang yang percaya bahwa dengan keteraturan dan juga kedisiplinan, penyakit sesak nafas dapat di atasi dengan obat herbal berikut ini.

  1. Minum ramuan jahe

Mengkonsumsi ramuan jahe yang direbus bersamaan dengan gula merah terbukti mampu mengusir dahak yang bersarang pada saluran pernafasan loh. Kandungan antiinflamasi dan kandungan lainnya yang terdapat pada jahe juga mampu mengurangi berbagai jenis infeksi yang terjadi dalam saluran pernafasana sehingga gejala sesak nafas pada malam hari ataupun siang hari bisa dikurangi.

  1. Konsumsi Kunyit

Mengonsumsi kunyit dengan cara memakannya langsung ataupun dicampurkan ke dalam bahan makanan lainnya ternyata terbukti ampuh sebagai cara mengobati sesak nafas secara tradisional. Antiinflamasi yang terkandung di dalamnya mampu membuat peradangan yang terjadi pada saluran pernafasan berkurang.

  1. Konsumsi bawang putih

Sudah bukan rahasia lagi jika bawang putih menjadi salah satu obat penghilang sesak nafas. Kandungan antioksidan di dalamnya dipercaya mampu mengurangi tingkat peradangan pada paru-paru dan juga mengurangi gejala sesak nafas pada malam hari.

  1. Minum madu

Madu umumnya sering digunakan untuk mengatasi batuk dan flu pada seseorang, namun banyak pula yang menggunakan madu sebagai salah satu minuman yang dugunakan untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Untuk itulah kalian tidak salah jika memilih madu sebagai salah satu ramuan herbal untuk sesak nafas.

  1. Minyak eucalyptus

Minyak eucalyptus sering kali digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan mengi tanpa obat. Dengan menggunakan minyak eucalyptus ini, lendir yang berada di saluran pernafasan dapat dengan mudah dikeluarkan. Bahkan eucalyptus sering digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan obat, pelega tenggorokan  serta balsam.

  1. Air lemon hangat

Cara membuat obat herbal untuk sesak nafas menggunakan lemon sebenarnya tidak begitu sulit, kalian hanya perlu menyiapkan buah lemon yang kemudian diperas dan diambil airnya. Lalu dicampurkan dengan sedikit gula atau madu dan dicampurkan dengan air hangat. Kalian dapat mengonsumsi minuman ini secara rutin sampai ciri-ciri orang sesak nafas yang dialami berangsur-angsur sembuh.

Sponsors Link

  1. Cengkeh

Tanaman obat herbal untuk sesak nafas selanjutnya yaitu cengkeh. Umunya cengkeh dijadikan sebagai salah satu bumbu masakan karena dapat memberikan aroma yang khas dan cita rasa yang khas pada masakan. Namun, apa kalian tahu jika cengkeh yang dicampurkan dengan madu juga ternyata dapat dijadikan sebagai obat sesak nafas?. Caranya mudah, kalian hanya perlu menyeduh cengkeh bubuk seperti menyeduh kopi dengan air panas kemudian menyampurkannya dengan sedikit madu dan diminum sesuai selera.

  1. Air rebusan serai

Serai atau dalam bahasa sehari-hari sering disebut sebagai sereh merupakan tanaman yang umum digunakan dalam masakan sehari-hari. Ternyata tanaman ini juga sangat ampuh untuk menanggulangi sesak nafas loh. Kalian hanya perlu merebus air bersamaan dengan sereh dan mengonsumsinya setiap padi saat perut kosong. Dengan minum secara rutin, sesak nafas yang kalian derita akan hilang seketika.

  1. Delima

Kandungan dalam buah delima berupa flavonoid ternyata dapat dijadikan sebagai salah satu obat untuk mengurangi penyebab asma kambuh. Dengan mengonsumsi jus buah delima secara rutin, peradangan pada system pernafasan dapat diminimalisir sehingga tingkat keparahan dapat dikurangi.

Nah kalian sudah tahukan apa saja obat herbal untuk sesak nafas yang sangat recomended. Tentu selain melakukan cara mengobati paru – paru yang rusak, kalian juga harus merawat paru – paru kalian dengan memperhatikan konsumsi makanan yang menyehatkan paru – paru. Dengan begitu jika paru – paru kalian sudah pulih dan sembuh, paru – paru juga masih terjaga kesehatannya.

, , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan