Sponsors Link

8 Tanaman Obat Paru Paru Kering Paling AMpuh dan Aman

Sponsors Link

Tanaman obat paru paru kering adalah obat tradisional yang digunakan dalam masyarakat untuk mengatasi masalah di paru paru. Masalah kesehatan paru paru diketahui memang sangat banyak jenisnya. Salah satu jenis masalah tersebut adalah penyakit paru paru kering.

ads

Sesuai dengan namanya, paru paru kering adalah kondisi di mana paru paru mengalami kekurangan cairan. Mungkin jika kondisi paru paru kelebihan cairan ada sudah tahu bagaimana ciri ciri dan cara menghilangkan kelebihan cairan dari paru paru tersebut. Namun jika cairan terus berkurang kondisinya pun menjadi tidak baik.

Kekurangan cairan di paru paru biasanya akan terjadi di antara selaput pleura dan lapisan dalam dada. Tanpa adanya cairan yang cukup saat bernapas akan terjadi peradangan karena gerakan yang tidak luwes tanpa adanya pelumas berupa cairan tadi.

Tidak jarang kondisi paru paru kering pun menyebabkan penderitanya kesulitan untuk bernapas. Itulah mengapa sebaiknya segera dilakukan untuk pengobatan dan pemulihan kembali paru paru anda.

Karena kondisinya adalah paru paru mengalami kekurangan cairan, maka solusi dan pengobatan yang dilakukan adalah dengan meningkatkan kembali produksi cairan. Hanya saja jangan sampai berlebihan dan menyebabkan efusi pleura bilateral.

Bagaimana anda dapat meningkatkan produksi cairan di paru paru dengan aman? Anda dapat memanfaatkan tanaman obat paru paru kering tadi. Biasanya penyakit ini disebabkan oleh infeksi virus, bakteri, dan jamur sehingga untuk dapat mengatasinya lebih baik jika dimanfaatkan bahan alami yang bisa dikontrol dan aman tanpa efek samping.

Penasaran apa saja jenis tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai obat paru paru kering? Simak penjelasannya berikut ini.

  1. Bunga Rosella

Tanaman pertama yang dapat anda manfaatkan menjadi obat paru paru kering adalah bunga Rosella. Bunga ini adalah bunga yang sangat ampuh untuk menyembuhkan kondisi kekurangan cairan di paru paru. Anda cukup mengolahnya dengan cara direbus hingga air rebusan berubah warna menjadi merah.

Setelah itu, saring air rebusan dan diinginkan. Air rebusan ini harus anda konsumsi dan sebaiknya agar lebih mudah dikonsumsi tambahkan madu ke dalamnya. Agar tidak menimbulkan efek samping, konsumsi maksimal 2 kali dalam sehari.

  1. Bunga Sepatu

Ada juga tanaman dari bunga sepatu yang baik untuk mengobati paru paru kering anda. Tanaman yang satu ini juga dapat anda konsumsi setelah diolah agar tidak terjadi kekurangan cairan lagi di lapisan paru paru. Konsumsi bunga sepatu setelah diolah dengan cara ditumbuk dan tambahkan garam.

Tumbukan tersebut kemudian dapat anda masukkan ke dalam air panas yang mendidih dan tunggu hingga menghangat. Saring air tersebut dan minum dengan teratur.

Sponsors Link

  1. Daun Ciplukan

Selanjutnya, cobalah anda juga menggunakan khasiat dari daun ciplukan untuk mengatasi masalah paru paru kering. Cara pengolahannya pun sangat mudah, yaitu dilakukan dengan merebus daun ciplukan hingga mendidih dan gunakan hanya air rebusannya saja.

Air rebusan ini harus anda saring dan konsumsi dengan rutin sebanyak 2 kali sehari. Sangat ampuh untuk meningkatkan jumlah cairan di paru paru yang sebelumnya berkurang karena infeksi bakteri.

  1. Daun Pegagan

Satu lagi tanaman obat paru paru kering yang sebelumnya mungkin masih asing untuk anda adalah daun pegagan. Daun pegagan ini mampu mengatasi berbagai masalah yang disebabkan keanehan dalam produksi cairan di paru paru.

Tidak hanya dapat menjadi pengobatan efusi pleura karena kebanyakan cairan, ternyata juga bisa untuk mengobati paru paru kering. Cara penggunaannya adalah dengan merebus daun pegagan dengan jahe hingga mendidih dan mengonsumsinya selama 2 minggu dengan jumlah 2 gelas per hari.

ads

  1. Daun Sambiloto

Masalah paru paru kering juga dapat anda atasi dengan memanfaatkan daun sambiloto. Daun sambiloto adalah daun yang memang terkenal sangat bermanfaat untuk paru paru kering. Pengolahannya pun mudah cukup dengan menumbuknya hingga halus dan tambahkan campuran madu ke dalam tumbukkannya.

Jika sudah, gulung hingga membentuk pil dan konsumsi dengan air sebanyak 2 – 3 kali sehari untuk hasil yang lebih maksimal.

  1. Daun Sirsak

Jika anda sudah tidak asing dengan buah sirsak dan rasanya yang lezat, maka ketahui juga bahwa daun dari tanaman ini pun tidak kalah manfaatnya.

Daun sirsak dapat anda manfaatkan untuk mengobati paru paru kering akibat infeksi bakteri. Caranya adalah dengan merebus daun sirsak tersebut dan ambil air rebusannya untuk dikonsumsi 2 kali dalam 1 hari.

  1. Kulit Manggis

Pastinya khasiat dari kulit manggis pun sudah tidak asing lagi untuk anda. Tanaman yang satu ini memang memiliki buah yang sangat lezat, namun kulit dari buah ini yang sangat banyak seringkali terbuang begitu saja.

Ternyata kulit buah manggis dapat dikeringkan dan lalu direbus dan airnya dapat dikonsumsi sebanyak 2 kali dalam 1 hari. Hasilnya paru paru anda yang sebelumnya mengalami masalah kekeringan akan kembali normal.

  1. Teh Hijau dan Lemon

Tanaman obat yang terakhir untuk masalah paru paru kering anda adalah teh hijau dan lemon. Gabungan dari teh hjau yang diketahui dapat menangkal radikal bebas serta lemon yang kaya vitamin sangat baik untuk menghentikan bahaya infeksi paru paru yang menyebabkan kekurangan cairan tadi. Jadi seduhlah teh hijau dengan irisan buah lemon dan konsumsi secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Demikianlah tadi penjelasan yang cukup lengkap terkait apa saja tanaman obat paru paru kering. Setelah mengetahui jenis tanaman yang bisa anda gunakan sebagai obat, selanjutnya anda dapat mulai mencarinya dan menggunakannya sebagai obat.

Semakin cepat anda menangani permasalahan paru paru kering ini, maka semakin kecil peluang anda akan mengalami bahaya yang lebih besar. Jadi jangan sampai terlalu lama dalam melakukan tindakan pengobatan. Juga pastikan agar jika anda melakukan cara mengeluarkan cairan di paru paru seperti sebelumnya, maka jangan sampai paru kekurangan cairan. Semoga paru paru kering anda pun segera sembuh dengan pengobatan ini!

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan