Sponsors Link

7 Terapi Pneumotoraks Lengkap Tanpa Efek Samping

Sponsors Link

Mengingat pneumotoraks adalah penyakit berbahaya, maka berbagai jenis pengobatan pun bermunculan termasuk dengan cara menghilangkan asap rokok di paru paru dengan cepat. Teknik pengobatan ini diharapkan bisa menjadi solusi atas masalah abnormalitas saluran pleura. Dengan pengobatan ini pula, kematian akibat pneumotoraks bisa diredam.

ads

Ada berbagai tindakan pengobatan pneumotoraks. Dari melakukan diagnosis medis hingga pengobatan menggunakan obat herbal untuk membangkitkan ciri paru paru normal. Semua tindakan ini harus berada di bawah pengawasan dokter ahli. Karena hanya dokterlah yang paling mengetahui kondisi tubuh pasien.

Nah, pada artikel berikut ini, saya akan menjelaskan tentang satu teknik pengobatan pneumotoraks yang sangat unik yaitu dengan menggunakan 7 terapi pneumotoraks lengkap tanpa efek samping dipadukan dengan manfaat susu untuk paru paru. Metode terapi ini boleh diterapkan berbarengan dengan dua metode di atas dengan syarat sudah mendapatkan izin dari dokter spesialis paru paru.

  1. Terapi Fisiologi

Terapi fisiologi adalah teknik mengobati penyakit pneumotoraks dengan cara menghindari penyakit tbc pola metode gerak. Bentuk terapinya adalah bermacam macam, bisa dengan bernafas pelan beberapa menit sembari tangan mengusap dada ke atas kebawah atau ke samping.

Terapi fisiologi tidak boleh asal buat. Petugas yang melakukan juga harus memiliki ilmu yang mumpuni tentang paru paru. Jika anda ragu dengan kapasitas sang terapis, lebih baik hindarilah teknik pengobatan semacam ini.

Terapi fisiologis lebih aman sebagai cara mencegah pneumonia pada anak dibandingkan terapi obat. Apalagi jika obat yang digunakan berbahan kimia. ingat! Obat kimia memilki efek samping yang justru membuat penyakit pneumotoraks semakin kronis.

  1. Terapi Alami

Terapi alami adalah terapi yang menggunakan bahan bahan tradisional seperti tanaman tanaman obat yang tumbuh di sekitar anda. Bahan bahan alami yang sering digunakan untuk mengatasi pneumotoraks adalah obat tradisional legionnaires seperti jahe, bawang merah, ekstrak kunyit, daun sirsak, buah mengkudu, kulit manggis dan teripang emas.

Bahan bahan ini dianggap layak menjadi obat terapi pneumotoraks karena kandungan senyawanya sangat besar. Selain mengandung antioksidan, kandungan tanaman alami juga berlimpah dengan antiinflamasi, detoksifikasi, antikanker dan antimikroba yang berkhasiat untuk menjaga paru paru tetap sehat.

Teknik terapi dengan obat alami ini bisa dihaluskan lalu dioleskan pada dada yang nyeri akibat pneumotoraks, atau bisa diambil airnya lalu dikonsumsi setiap hari.

  1. Terapi Kimiawi

Terapi legionnaires kimiawi identik dengan obat obatan baik obat telan, obat hirup, salep maupun obat yang disuntikkan melalui arteri. Selama obat tersebut berbahan kimia, dan dikonsumsi secara kontinue, obat itu sudah bisa disebut bagian dari terapi kimiawi.

Terapi kimiawi memiliki khasiat lebih cepat dibandingkan obat herbal. Akan tetapi, teknik terapi jenis ini memiliki efek samping lebih berbahaya dibandingkan obat jenis apapun. Bahkan terkadang, efek samping yang bermunculan lebih parah dibandingkan penyakit yang bakal diobati karena menjadi penyebab pneumotoraks kronis.

Anda harus hati hati ketika hendak mengobati pneumotoraks dengan menggunakan terapi kimiawi. Pastikan, obat kimia yang hendak anda gunakan memiliki lisensi yang jelas. Dosisnya juga harus tepat. Saran saya konsumsilah obat kimiawi yang direkomendasikan oleh dokter saja atau ganti dengan makanan pencegah paru paru basah yang lebih aman dan murah.

  1. Terapi Operasi

Metode terapi pneumotoraks yang selanjutnya adalah operasi. Terapi operasi atau pembedahan dilakukan pada kasus pneumotoraks akut yang telah menuju komplikasi legionnaires. Fungsi dari terapi ini adalah untuk memperbaiki sebagian paru paru yang rusak. Bahkan jika perbaikan ini tidak memungkinkan, pelaksanaan amputasi bisa menjadi solusi demi menyelamatkan nyawa penderitanya.

Sponsors Link

  1. Food and Drink Therapy

Food and Drink Therapy merupakan terapi makanan dan minuman. Terapi ini digunakan untuk mencegah pneumotoraks atau mencoba mengatasi pneumotoraks yang masih ringan.

Makanan dan minuman yang direkomendasikan adalah makanan yang mampu menetralisir udara atau cairan di dalam pleura agar bisa terserap ke dalam darah.

Selain itu, makanan yang bisa digunakan adalah makanan yang mengandung antibodi dan antioksidan yang berkhasiat untuk menjaga paru paru tetap kuat dari serangan radikalisme yang dilakukan oleh bakteri, virus dan lain lain.

  1. Terapi Oksigen

Terapi oksigen diterapkan kepada pasien Pneumotoraks yang mengalami gejala sesak napas. Caranya bisa dengan sungkup mulut, infus dan lain lain.

Fungsi dari terapi ini adalah membantu menjaga volume oksigen di dalam tubuh tetap ideal. Tidak berkurang dan tidak berlebihan. Jika pasien mengalami sesak napas, tentu pasokan oksigen yang masuk ke tubuh berkurang. Karbon dioksida yang harusnya dikeluarkan justru menjadi berlebihan.

  1. Terapi Sehat

Terapi sehat identik dengan pola kehidupan. Terapi sehat untuk pasien pneumotoraks adalah rajin berolahraga ringan setiap pagi, tidak merokok, menghindari lingkungan dengan polusi udara yang tinggi, tidak stress dan menghindari kebiasaan bergadang hingga  larut malam.

Jika pneumotoraks yang anda alami masih stadium rendah, dengan terapi ini harusnya sudah sembuh. Karena metabolisme di dalam tubuh secara otomatis akan mendorong pleura merekat dan udara yang ada didalamnya akan menyesuaikan sendiri dengan organ tubuh anda.

Itulah ulasan tentang 7 terapi pneumotoraks lengkap tanpa efek samping untuk mengusir udara dari saluran pleura. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dalam meningkatkan kesadaran terhadap kesehata paru paru kita.

, , , , ,




Oleh :
Kategori : Pengobatan