Sponsors Link

5 Cara Terapi Uap Air Panas untuk Asma Dijamin Sembuh Total

Sponsors Link

Terapi uap air panas untuk asma juga perlu untuk anda lakukan, jika anak anda terkena asma dan sampai saat ini masih berjuang untuk mengalahkannya. Seperti yang tentu sudah anda pernah ketahui, cara terapi uap untuk asma diketahui memang memiliki banyak manfaat.

ads

Namun, terapi uap tersebut merupakan terapi yang dilakukan dengan alat pembantu berupa nebulizer. Bagaimana jika anda tidak memiliki alat nebulizer ini? Tentu anda dapat menggunakan jenis uap lain untuk melakukan terapi pernafasan.

Salah satu jenis uap alami yang dapat anda gunakan untuk terapi penyembuhan asma anda adalah uap dari air panas. Air panas yang dimasak hingga mendidih akan menghasilkan uap. Jenis uap ini ternyata dapat anda manfaatkan khasiatnya untuk menyembuhkan dan mengendalikan intensitas asma anda kambuh. Anda ingin tahu bagaimana cara melakukannya? Jika iya, maka simaklah penjelasan lengkapnya di bagian berikutnya. Semoga dapat membantu anda!

Sembuhkan Asma dengan  Terapi Uap Air Panas untuk Asma

Pada bagian sebelumnya, sempat dijelaskan bahwa uap air panas dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pertolongan pertama pada asma tanpa obat untuk seseorang. Walau cara ini belum dibuktikan secara medis, namun sudah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari terapi uap ini untuk penyakit asmanya.

Agar tidak penasaran, maka berikut ini akan disampaikan cara melakukan terapi uap air panas untuk membantu penyembuhan asma anda, keluarga anda, atau kerabat anda. Silahkan pelajari langkah-langkahnya dan segeralah mencobanya.

  1. Rebuslah Air Hingga Mendidih

Cara pertama untuk dapat melakukan terapi uap untuk sesak nafas adalah dengan terlebih dahulu merebus air hingga mendidih. Agar memudahkan proses penghirupan uap nantinya, lebih baik gunakan wadah yang diameternya seukuran wajah anda, namun muat cukup banyak air untuk didihkan dan dihirup lama uapnya oleh penderita asma.

  1. Campurkan Daun Peppermint ke Dalam

Sebelum mendidih, anda dapat menambahkan daun peppermint ke dalam air rebusan. Mengapa hal ini perlu dilakukan? Alasannya adalah karena daun peppermint dapat memberikan rasa relaksasi pada penderita asma yang menghirupnya. Jadi bukan saja asma yang dapat sembuh, berbagai masalah akibat stress dan beban pikiran anda pun dapat dengan mudah diatasi dan menghindarkan anda dari penyebab asma kambuh pada malam hari.

  1. Gunakan Handuk di Sekitar Kepala

Mendekati waktu air mendidih, anda sebaiknya segera mengikatkan handuk di sekitar kepala anda. Handuk tersebut harus bisa diikatkan melingkar di sekitar kepala dan dapat menutupi seluruh wajah. Hal ini penting agar uap yang dihirup tidak banyak lari keluar wajah. Jadi pastikan untuk memilih ukuran handuk yang tepat.

Sponsors Link

  1. Tutup Handuk Dekat dari Air Rebus

Ketika air panas sudah mendidih, maka tutuplah ikatan handuk di kepala anda mengelilingi panci rebusan. Kelilingi handuk disekitar anda dan panci untuk memastikan tidak ada uap yang keluar dan terbuang sia sia. Selama uap keluar maka anda akan berada dekat dari sumber uap keluar yaitu, air panas atau air mendidih itu sendiri.

  1. Hirup Uap yang Keluar

Terakhir, terapi uap air panas untuk asma akan berhasil dilakukan jika anda menghirup uap secara perlahan lahan. Uap akan membantu membebaskan saluran pernafasan dari berbagai penyumbatnya. Jadi anda tidak lagi perlu mempermasalahkan sesak nafas akibat gejala penyakit asma lagi dari sekarang.

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara melakukan terapi uap air panas untuk asma anda yang sering kambuh. Semoga setelah anda melakukannya, sesak nafas akibat asma anda dapat segera pulih dan asma pun tidak lagi mudah muncul mengganggu kesehatan tubuh anda.

, , , ,
Oleh :
Kategori : Pengobatan